Comscore Tracker

Gol Telat Supersub Selamatkan Jerman dari Kekalahan

Jerman membuka asa buat lolos ke fase gugur

Jakarta, IDN Times - Asa Jerman lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 masih terbuka. Itu setelah mereka menahan imbang Spanyol dalam duel ketat di Al Bayt Stadium, Senin dini hari WIB (28/11/2022), dengan skor 1-1.

Spanyol mengambil alih kendali permainan sejak peluit kick-off dibunyikan. Mereka mengontrol jalannya laga, dan menekan Jerman. Tapi, Der Panzer memberikan perlawanan yang sengit, membuat intensitas pertandingan menjadi begitu tinggi. Hanya saja, kedua tim buntu di babak pertama.

Tercatat, hanya ada satu peluang mengancam dari masing-masing tim. Dani Olmo nyaris menggetarkan gawang Jerman saat duel baru berusia enam menit. Sial, tembakan kerasnya masih bisa dimentahkan Manuel Neuer.

Sedangkan, Antonio Ruediger hampir membuat Jerman unggul pada menit 40. Namun, golnya harus dianulir karena sudab terperangkap offside lebih dulu. Kebuntuan itu membuat skor 0-0 bertahan di 45 menit pertama.

Dominasi Spanyol masih berlanjut di babak kedua. Sadar lini depannya buntu, Luis Enrique langsung memainkan Alvaro Morata untuk menggantikan Ferran Torres di menit 54.

Baru delapan menit di lapangan, Morata langsung memecahkan kebuntuan. Umpan silang Jordi Alba berhasil diteruskan Morata lewat sontekannya dari jarak dekat membawa Spanyol unggul sementara 1-0.

Jerman memberikan respons bagus ketika tertinggal. Pelatih Hansi Flick langsung merotasi lini depan demi menambah daya gedor, dengan menurunkan Leroy Sane dan Niclas Fuellkrug untuk menggantikan Ilkay Guendogan serta Thomas Mueller menit 70.

Upaya tersebut berbuah manis. Baru tampil 13 menit, Fuellkrug mendapat umpan matang dari Jamal Musiala. Tembakan kerasnya mampu menggetarkan gawang yang dikawal Unai Simon menit 83.

Kedudukan yang kembali imbang membuat tensi permainan meninggi. Jerman cenderung bertahan, karena permainan Spanyol terus menghadirkan teror.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan tidak berubah. Jerman masih memiliki harapan ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, meski begitu tipis.

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya