Inter Milan Anomali, Posisi Inzaghi Masih Aman

Terseok dalam Serie A, Inter Milan garang di UCL

Jakarta, IDN Times - Performa Inter Milan yang anomali sepanjang musim ini memancing spekulasi mengenai masa depan pelatih Simone Inzaghi. Ada isu menyebutkan, Inzaghi bakal didepak Inter, menyusul performa tim yang tak stabil.

Tapi, manajemen Inter menampik isu tersebut. Direktur Inter, Beppe Marotta, menyatakan pihaknya tak mau mencari pelatih baru. Dengan begitu, posisi Inzaghi sementara ini aman.

"Tahun ini kami tidak pernah berpikir, bahkan sedetik pun, untuk mengganti Inzaghi," kata Marotta melansir Football Italia.

1. Kinerja Inzaghi puaskan Marotta

Inter Milan Anomali, Posisi Inzaghi Masih Amanpotrer Simone Inzaghi (twitter.com/Inter)

Menurut Marotta, manajemen Inter puas dengan kinerja Inzaghi. Meski melempem di Serie A, Inter pada dasarnya mampu tampil impresif di Liga Champions, bahkan menembus final.

"Persentase bertahan Inzaghi mencapai 100 persen. Dia akan menjadi pelatih kami lagi tahun depan," kata Marotta.

Baca Juga: Inter Kalah, Milan Masih Bisa ke Liga Champions Musim Depan

2. Filosofi Inzaghi sudah menyatu

Inter Milan Anomali, Posisi Inzaghi Masih AmanInter Milan bersua Porto di Liga Champions. (ANTARA FOTO/Reuters-Daniele Mascolo)

Keberhasilan Inter ke final Liga Champions, menurut manajemen klub, akibat filosofi Inzaghi yang sudah menyatu. Skema juru taktik 47 tahun itu mulai dipahami para pemain dan membuat Nerazzurri kembali menembus final setelah absen cukup lama.

"Dia berhasil memperkuat posisinya berkat penampilan tim yang merupakan hasil bimbingan teknisnya," ujar Marotta.

3. Misi sulit Inzaghi di final Liga Champions

Inter Milan Anomali, Posisi Inzaghi Masih AmanManchester City gilas Arsenal 4-1, di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2023). (premierleague.com)

Kendati begitu, Inzaghi mendapat tantangan berat untuk mengakhiri musim ini dengan manis. Dia harus mengalahkan tim asuhan Pep Guardiola, Manchester City, di partai puncak untuk menyabet Si Kuping Besar.

Jika berhasil, nama Inzaghi kian harum. Sebab, sudah lebih dari satu dekade Inter tak mampu menjuarai Liga Champions.

Baca Juga: Sah! Inter Milan Tegaskan Dominasi Atas AC Milan Musim Ini 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya