Israel Menggila di Piala Dunia U-20, 2 Jagoan Asia Disikat!

Jepang dan Uzbekistan jadi korban Israel

Jakarta, IDN Times - Israel tampil menggila di Piala Dunia U-20 2023. Mereka berhasil menembus perempat final, usai menyingkirkan dua unggulan Asia.

Tak main-main, tim yang digugurkan Israel adalah Jepang dan Uzbekistan. Skuad yang ditolak datang ke Indonesia dan terus didemo masyarakat Argentina itu malah menjadi kuda hitam menakutkan.

1. Israel gagalkan Jepang ke fase gugur

Israel Menggila di Piala Dunia U-20, 2 Jagoan Asia Disikat!Israel kalahkan Jepang di Piala Dunia U-20 2023. (Twitter/@jfasamuraiblue).

Jepang menjadi korban pertama Israel. Samurai Biru harus mengubur mimpinya ke fase gugur, usai kalah dari Israel di laga pamungkas penyisihan grup C.

Dalam laga itu, Jepang sebenarnya sempat unggul 1-0 terlebih dahulu berkat gol Isa Sakamoto di injury time babak pertama.

Kemenangan Jepang sempat tercium setelah Israel harus bermain dengan 10 pemain, usai Ryan Binyamin diganjar kartu merah menit 68. Namun, Isael justru membuat kejutan. Mereka mampu comeback lewat gol Roy Navi (76') dan Omer Senior (90+2).

Baca Juga: Fans Kolombia Bentangkan Bendera Palestina saat Lawan Israel

2. Israel gugurkan juara Piala Asia U-20 di 16 besar

Israel Menggila di Piala Dunia U-20, 2 Jagoan Asia Disikat!Timnas Israel U-20. (Twitter/@ISRAELFA).

Setelah membuat Jepang gigit jari, Israel langsung menyingkirkan jawara Piala Asia U-20 2023, Uzbekistan di babak 16 besar. Israel ke perempat final dengan dramatis.

Uzbekistan dan Israel memang berduel dengan ketat selama 2x45 menit. Drama terjadi ketika pada akhirnya Anan Khalaili mampu menjebol gawang Asrorbek Kenjaev di masa kritis, tepatnya menit 90+7.

3. Brasil atau Tunisia jadi penantang berikutnya

Israel Menggila di Piala Dunia U-20, 2 Jagoan Asia Disikat!Brasil U-20. (Twitter/@CBF_Futebol).

Kini, Israel tinggal menunggu lawannya di perempat final. Calonnya adalah Brasil dan Tunisia. Brasil difavoritkan lantaran penampilannya lebih menjanjikan.

Duel Brasil kontra Tunisia baru tersaji pada Kamis (1/5/2023) dini hari WIB. Menarik untuk dinantikan seperti apa kiprah Israel dalam sisa petualangannya di Piala Dunia U-20. Mampukah mereka melanjutkan kejutannya di Argentina?

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2023 Dimulai Hari Ini, Israel Lega Main di Argentina

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya