Fans Kolombia Bentangkan Bendera Palestina saat Lawan Israel

Aksi ini dilakukan saat Kolombia kalahkan Israel

Jakarta, IDN Times - Pindahnya venue Piala Dunia U-20 ke Argentina tak menjamin Israel bisa berlaga dengan nyaman. Mereka tetap mendapatkan intimidasi dan itu terjadi ketika Israel dikalahkan Kolombia dengan skor 1-2, Senin (22/5/2023) WIB.

Dalam kesempatan itu, fans Kolombia membentangkan bendera Palestina di tribune. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk dukungan fans Kolombia terhadap Palestina yang terus ditekan oleh pemerintah Israel.

1. Aksi dilakukan di depan suporter Israel

Tak tanggung-tanggung, fans Kolombia membentangkan bendera Palestina di depan suporter Israel. Dalam video yang beredar di media sosial itu, suporter Israel terlihat cuek.

Mereka memang tetap mendukung Israel dengan yel-yel dan koreografi tertentu. Tapi, terlihat ada raut wajah tak nyaman yang muncul dari wajahnya.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2023 Dimulai Hari Ini, Israel Lega Main di Argentina

2. Demo anti-Israel sempat terjadi di Argentina

Fans Kolombia Bentangkan Bendera Palestina saat Lawan IsraelTimnas Israel U-20. (Twitter/@ISRAELFA).

Sebelum Piala Dunia U-20 berlangsung, Jewish Telegraphic Agency (JTA) melaporkan sempat terjadi demonstrasi anti-Israel di Argentina. Masyarakat Argentina ternyata juga tak senang dengan kehadiran Israel.

Cukup menarik, karena Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar di Indonesia justru batal karena masifnya penolakan akan kedatangan Israel.

3. Kolombia pemuncak klasemen

Fans Kolombia Bentangkan Bendera Palestina saat Lawan IsraelTrofi Piala Dunia U-20. (fifa.com)

Kemenangan atas Israel membuat Kolombia memuncaki klasemen sementara Grup C. Mereka hanya unggul agresivitas gol dari Jepang, yang juga mengoleksi tiga poin.

Sedangkan, Israel dan Senegal berada di papan bawah dengan nirpoin.

Baca Juga: Gempar Skandal Piala Dunia U-20: Irak Dituding Lakukan Pelecehan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya