Jangan Takut Witan! Thomas Doll Kasih Garansi Balik ke Eropa

Persija tak halangi Witan buat kembali ke Eropa

Jakarta, IDN Times - Pemain anyar Persija Jakarta, Witan Sulaeman, mendapat jaminan dari Thomas Doll untuk kembali ke Eropa. Hanya saja, Witan baru bakal dilepas bila ada tawaran yang masuk dan waktunya tepat.

"Kalau Witan mau kembali ke Eropa juga tidak masalah, kalau memang waktunya tepat," kata Thomas Doll selepas Persija kalahkan RANS Nusantara FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (3/2/2023).

1. Witan butuh menit bermain

Jangan Takut Witan! Thomas Doll Kasih Garansi Balik ke EropaWitan Sulaeman usai cetak gol. (instagram.com/witansulaeman)

Doll menyatakan, pilihan Witan bermain di Indonesia merupakan keputusan yang bijak. Penyerang andalan Timnas Indonesia itu membutuhkan menit bermain yang lebih. Meski begitu, Doll menganggap publik mendukung penuh Witan main di Indonesia.

Maklum, pemain 21 tahun itu hanya mengemas 31 penampilan saat berpetualang di Benua Biru, sejak 2020 lalu. Witan juga baru berhasil membukukan delapan gol dan satu assist.

"Bisa dilihat, semua orang senang Witan balik ke Indonesia. Dia juga butuh waktu bermain yang lebih banyak lagi," ujar Doll.

Baca Juga: Witan Sulaeman Diperkenalkan Persija Jelang Lawan RANS

2. Witan proyeksi jangka panjang Persija

Jangan Takut Witan! Thomas Doll Kasih Garansi Balik ke EropaWitan Sulaeman pilih nomor punggung 78 di Persija. (Dok. Persija).

Juru taktik asal Jerman itu menyebut bahwa Witan masuk dalam rencana jangka panjang Persija. Itu alasan pemain kelahiran Palu tersebut menandatangani kontrak hingga 3,5 musim ke depan.

"Karena saya juga sudah berbicara dengan Presiden Persija, dan telah memiliki rencana untuk ke depannya," kata Doll.

3. Amunisi penting buat bantu Persija juara

Jangan Takut Witan! Thomas Doll Kasih Garansi Balik ke EropaSelebrasi pemain Persija vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Kehadiran Witan juga dianggap Doll penting di paruh musim Liga 1 musim 2022/23. Kualitasnya bisa membantu Macan Kemayoran untuk memenangkan perburuan trofi Liga 1 musim ini.

"Kami juga sedang memburu gelar juara, jadi senang Witan datang ke sini," kata Doll.

Baca Juga: Thomas Doll Andalkan Aji Kusuma saat Lawan RANS Nusantara

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya