Comscore Tracker

Jepang Ungguli Kroasia di Babak I

Daizen Maeda tiba-tiba muncul dan cetak gol

Jakarta, IDN Times - Jepang untuk pertama kalinya di Piala Dunia 2022 menciptakan keunggulan lebih dulu. Mereka mampu mengungguli Kroasia dalam duel di Al Janoub Stadium, Senin (5/12/2022), dengan skor 1-0.

Duel berjalan sengit sejak peluit kick-off dibunyikan. Jepang dan Kroasia menampilkan jual beli serangan yang cukup intens. Meski begitu, Kroasia yang lebih dominan dalam penguasaan bola.

Tampil mendominasi, Kroasia juga efektif dalam membangun serangan. Sebaliknya, Jepang cenderung bertahan untuk melancarkan serangan balik cepat dari sektor sayap.

Jepang sebenarnya nyaris membuka keunggulan saat duel baru berusia tiga menit. Sial, tandukan Shogo Taniguchi belum tepat sasaran karena melebar ke sisi gawang.

Berselang tujuh menit, Ivan Perisic mendapat peluang emas lewat blunder yang dilakukan Takehiro Tomiyasu di kotak terlarang. Sayangnya, peluang bersih itu terbuang karena sepakan Perisic mampu dimentahkan Shuichi Gonda.

Tempo duel semakin kencang ketika memasuki akhir babak pertama. Serangan balik Jepang nyaris membuahkan hasil pada menit 40 yang dimotori Junya Ito. Sial, tembakan Daichi Kamada justru melambung ke atas mistar.

Kebuntuan Jepang akhirnya pecah juga setelah memberikan gempuran masif di akhir babak pertama. Daizen Maeda mencatatkan namanya di papan skor menit 43. Dia memanfaatkan kemelut yang dihasilkan lewat tendangan sudut Ritsu Doan. Tak ada gol tambahan tercipta di sisa waktu babak pertama. Jepang unggul, 1-0.

Baca Juga: Menit 43, Daizen Maeda Buka Keunggulan Jepang

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya