Jordi Amat dan Elkan Baggott Tak Sabar Jalani Duet di Timnas Indonesia

Duet Jordi Elkan akankah terealisasi?

Jakarta, IDN Times - Duet Jordi Amat dan Elkan Baggott di Timnas Indonesia menjadi momen yang menarik untuk dinantikan. Momen itu bisa tersaji saat Timnas Indonesia menghadapi Burundi pada 25 dan 28 maret 2023.

Jordi dan Elkan sebenarnya bisa melakoni duet di lini belakang Pasukan Garuda pada Piala AFF 2022 lalu. Namun, hal tersebut gagal setelah Elkan tak diizinkan klubnya untuk bergabung.

Keduanya pun kompak membicarakan soal potensi duetnya. Mereka mengaku sudah tidak sabar untuk bekerja sama di lini belakang Timnas Indonesia.

1. Saling lempar pujian

Jordi Amat dan Elkan Baggott Tak Sabar Jalani Duet di Timnas IndonesiaJordi Amat saat latihan (instagram.com/jordiamat5)

Keduanya juga saling melempar pujian. Jordi menganggap Elkan sebagai pemain potensial karena punya kualitas yang bagus.

"Elkan adalah pemain dengan kualitas sangat bagus, akan menyenangkan bermain bersama dirinya," kata Jordi selepas latihan di lapangan latihan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Kamis (23/3/2023).

Sementara, Elkan tak sabar untuk mencuri ilmu dari seniornya tersebut. Maklum, Jordi punya banyak pengalaman, setelah sempat bermain di Premier League dan LaLiga.

"Saya tidak sabar menunggunya (duet bareng Jordi). Seperti yang saya bilang, Jordi pemain dengan kualitas top. Saya ingin belajar sebanyak mungkin," kata Elkan.

Baca Juga: Jordi Amat: Timnas Indonesia Bisa Bangkit!

2. Masih nantikan keputusan Shin Tae Yong

Jordi Amat dan Elkan Baggott Tak Sabar Jalani Duet di Timnas IndonesiaElkan Baggott ungkap ambisinya bareng Timnas Indonesia. (Instagram/@elkanbaggott).

Hanya saja, duet itu baru bisa tercipta jika pelatih Shin Tae Yong memasang keduanya di lapangan. Jordi pun enggan sesumbar, karena pesaingnya di lini belakang tak kalah bagus.

"Itu kan keputusan pelatih. Kita lihat saja susunan pemain di starting XI nanti. Tapi, saya ingin mengatakan bahwa kami memiliki tim yang kuat. Siapa pun bisa dimainkan," ujar pemain Johor Darul Tazim FC tersebut.

3. Jordi ingin Indonesia tampil spartan

Jordi Amat dan Elkan Baggott Tak Sabar Jalani Duet di Timnas IndonesiaLaga Timnas Indonesia versus Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat (6/1/2023). (IDN Times/Tata Firza)

Jordi juga berbicara soal harapannya di pertandingan nanti. Dia ingin rekan-rekannya bisa tampil mendominasi untuk menekan Burundi dan menyapu bersih dua laga dengan kemenangan.

"Saya ingin kami tampil seperti di AFF (2022). Para pemain selalu menguasai permainan dengan baik, menyerang dan mengatur tempo permainan. Saya harap hal serupa bisa terjadi, untuk memenangkan dua laga ini," ujar Jordi.

Baca Juga: Elkan Baggott Optimistis Bisa Kantongi Striker Burundi!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya