Kaesang Ikut Sindir PSSI soal Status Kelayakan JIS

Satire Kaesang untuk Iwan Bule?

Jakarta, IDN Times - Komentar miring PSSI yang menyebut kelayakan Jakarta International Stadium (JIS) tak sesuai dengan standar FIFA terus menjadi sorotan. Kini, giliran Kaesang Pangarep yang melempar sindiran pedas.

Ya, PSSI memang sempat berencana menggelar FIFA Matchday Timnas Indonesia versus Curacao di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 24 September 2022, dan JIS pada 27 September 2022.

1. Imbas isu Iwan Bule nyalon di Jawa Barat?

Cuitan pemilik Persis Solo itu seolah menyindir Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang digadang punya rencana mencalonkan diri menjadi Gubernur Jawa Barat pada 2024 mendatang.

Sebab, Kaesang memberikan satire jika nama JIS adalah JawaBarat International Stadium, pasti tidak ada dalih standardisasi FIFA.

"Coba aja kalau namanya JawaBarat International Stadium. Pasti auto standar FIFA," cuit Kaesang.

Baca Juga: Batal Pakai JIS Lawan Curacao, PSSI Nilai Venue Belum Layak

2. JakPro sudah angkat suara

Kaesang Ikut Sindir PSSI soal Status Kelayakan JISFoto udara peresmian JIS 24 Juli 2022 (dok. YouTube.com/Pemprov DKI Jakarta)

Komentar miring PSSI juga sudah dibantah PT Jakarta Propertindo (Jakpro) selaku pengelola JIS. Mereka menegaskan, pembangunan JIS menggandeng salah satu kontraktor yang biasa mengerjakan stadion berstandar FIFA, Buro Happold.

"JIS merupakan salah satu stadion dengan nuansa Eropa, baik dari segi desain dan fasilitas. Jakpro juga didampingi langsung oleh Assessor FIFA saat perencanaan dan desain JIS," ujar Plt Direktur Proyek JIS, Arry Wibowo, dilansir pernyataan resminya.

Baca Juga: Soal JIS Tidak Layak, PSSI Menjilat Ludahnya Sendiri

3. PSSI dan Jakpro harus segera cari jalan keluar

Kaesang Ikut Sindir PSSI soal Status Kelayakan JISLogo PSSI. (Website/pssi.org)

Memang, polemik ini menimbulkan perdebatan di media sosial. Berbagai opini berseliweran terkait status JIS. Maka dari itu, PSSI dan Jakpro harus segera berdiskusi untuk menyatukan suara.

Sebab, komentar PSSI memang ada benarnya. JIS masih punya kekurangan, seperti akses bus pemain terlalu merepotkan. Bus kesulitan masuk ke wilayah drop zone akibat berbagai situasi.

Topik:

  • Rendra Saputra

Berita Terkini Lainnya