Kekhawatiran Erik Ten Hag Jelang MU vs Galatasaray

Barisan depan Galatasaray mengerikan, bek MU pincang

Jakarta, IDN Times - Manchester United bakal menjamu Galatasaray dalam lanjutan Grup A Liga Champions 2023/24, Rabu (4/10/2023). Jelang berlaga di Old Trafford, ternyata ada yang dikhawatirkan Erik ten Hag.

Kekhawatiran itu muncul akibat barisan pertahanan Setan Merah yang pincang. Ten Hag menyatakan Sergio Reguilon, Luke Shaw, Tyrell Malacia, Aaron Wan-Bissaka, dan Lisandro Martinez masih berkutat dengan cedera.

"Saya yakin mereka (pemain di lapangan) akan melakukan yang terbaik, karena sangat profesional. Saya percaya mereka," kata Ten Hag dilansir laman resmi MU.

1. Barisan depan Galatasaray mengerikan

Kekhawatiran Erik Ten Hag Jelang MU vs GalatasarayMauro Icardi resmi berseragam Galatasaray untuk musim 2022/23. (Twitter/@GalatasaraySK).

Hilangnya lima pemain tersebut tentu saja kedalaman skuad di lini belakang limbung. Ini suatu alarm bahaya, karena Galatasaray memiliki sederet pemain berkualitas di barisan depan.

"Tentu saja kami tahu mereka berbahaya. Bukan hanya Zaha dan Icardi, ada juga Mertens, Ziyech dan Tete. Kalau mereka semua tersedia, Galatasaray bisa sangat ofensif dan kreatif," ujar Ten Hag.

Baca Juga: MU Dapat Kabar Bagus, Antony Bisa Main Lawan Galatasaray!

2. MU harus jaga soliditas

Kekhawatiran Erik Ten Hag Jelang MU vs GalatasarayManajer MU, Erik ten Hag dalam jumpa pers jelang laga. (uefa.com).

Hal tersebut pun disadari oleh Ten Hag. Makanya, juru taktik asal Belanda itu meminta Setan Merah tampil solid untuk membendung agresivitas Galatasaray.

"Kami harus bertahan sebagai sebuah tim dan bermain sebaik mungkin untuk mendapat hasil yang tepat," kata Ten Hag.

3. Amrabat main jadi bek kiri lagi?

Kekhawatiran Erik Ten Hag Jelang MU vs GalatasaraySofyan Amrabat. (Twitter/@ManUtd).

Karena Reguilon, Shaw dan Malacia cedera, MU bakal pincang di bek kiri. Besar kemungkinan Sofyan Amrabat kembali diandalkan untuk mengisi kekosongan tersebut.

"Ketika Anda tidak memiliki bek sayap di sisi kiri, Anda harus berubah dan kami melakukannya," kata Amrabat.

Baca Juga: Main Jadi Bek Kiri, Sofyan Amrabat: Saya Siap di Posisi Apapun

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya