Kisah Kelam Dele Alli: Jadi Pengedar Sampai Mau Pensiun Dini

Kesehatan mental buat performa Alli menurun

Jakarta, IDN Times - Dele Alli blak-blakan soal masalah mentalnya, imbas dari kisah kelam di masa kecilnya. Eks bintang Tottenham Hotspur itu bahkan sempat mempertimbangkan pensiun dini.

Kisah itu dibagikan Alli dalam wawancara bersama eks pemain Manchester United, Gary Neville, di The Overlap. Dia mengaku trauma dengan masa kecilnya. Kegelisahan itu membuatnya kecanduan obat tidur.

1. Berdampak ke karier Alli

Kisah Kelam Dele Alli: Jadi Pengedar Sampai Mau Pensiun DiniDele Alli (premierleague.com)

Alli menceritakan masa lalunya begitu emosional. Pun, dia sampai menahan tangis saat sedang bercerita. Neville yang tersentuh pun mencoba menenangkannya.

Wajar, masa lalunya berdampak ke kariernya saat ini. Alli sempat berniat gantung sepatu ketika masih 24 tahun. Kala itu, Alli masih berseragam Spurs.

Alli memang sempat digadang-gadang menjadi bintang masa depan Timnas Inggris. Hanya saja, performanya justru merosot dalam beberapa musim terakhir.

"Mungkin, momen paling menyedihkan buat saya, ketika di bawah Mourinho. Seingatku saya masih 24 tahun. Ada satu momen pada suatu pagi, saya bangun dan harus pergi latihan. Tapi, dia sudah berhenti memainkan saya," kata Alli dalam wawancara mengutip The Overlap.

"Mungkin, ini terdengar dramatis. Tapi, saya benar-benar menatap cermin. Lalu, saya bertanya-tanya apakah bisa pensiun dari hal yang saya cintai di usia 24 tahun," lanjut dia.

Baca Juga: 4 Rekrutan Awal Ange Postecoglou bersama Tottenham Hotspur

2. Masa kecilnya yang kelam

Kisah Kelam Dele Alli: Jadi Pengedar Sampai Mau Pensiun Dinipotret Dele Alli (instagram.com/dele)

Alli mengaku mulai menghisap rokok saat masih tujuh tahun. Alli juga menjadi pengedar narkoba setahun setelahnya. Bahkan, dia bermain sepak bola dengan teman kecilnya sambil memnbawa obat terlarang.

"Saat tujuh tahun, saya mulai merokok. Lalu, memasuki delapan tahun, saya mengedarkan narkoba. Saya berkeliling bermain sepak bola sambil membawa obat tersebut," kata Alli.

Kini, imbas dari semua masalah tersebut, Alli kecanduan obat tidur. Dia sampai direhabilitasi untuk menghilangkan ketergantungan obat tidur dan mengobati kesehatan mentalnya.

"Saya kecanduan obat tidur, ini masalah yang bukan hanya saya miliki. Ini terjadi lebih dari yang disadari orang dalam sepak bola. Saya berada di tempat yang buruk secara mental. Saya memutuskan untuk pergi ke fasilitas rehabilitasi modern yang menangani kecanduan dan kesehatan mental serta trauma," ujar Alli.

3. Alli banjir dukungan

Kisah Kelam Dele Alli: Jadi Pengedar Sampai Mau Pensiun DiniDele Alli (instagram.com/dele)

Sekarang, semua mengerti faktor dibalik penurunan performa Alli di atas lapangan. Padahal, saat bersama Harry Kane dan Son Heung-min di Tottenham, Alli menjadi trio yang cukup menakutkan gawang lawan.

Dukungan membanjiri Instagram Alli. Sederet bintang memberi dukungan agar Alli bisa segera keluar dari traumanya dan kembali ke performa terbaiknya.

Baca Juga: Nasib Nahas Dele Alli, dari Wonderkid Kini Jadi Pesakitan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya