Kritik Xavi Usai Barcelona Sikat Tottenham di Joan Gamper Trophy

Barcelona telat panas

Jakarta, IDN Times - Barcelona berhasil menekuk Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 dalam tajuk Joan Gamper Trophy 2023, Rabu (9/8/2023) dini hari WIB. Ternyata, kemenangan itu tak serta-merta membuat pelatih Xavi Hernandez puas.

Permainan Barcelona terlihat buntu meski Robert Lewandowski sudah membuka keunggulan, saat duel berusia tiga menit. Hal tersebut membuat Spurs mampu berbalik unggul lewat brace Oliver Skipp pada menit 24 dan 36.

Baca Juga: 4 Rekrutan Barcelona dari Manchester City, Joao Cancelo Menyusul?

1. Barcelona telat panas

Xavi mengaku, Barcelona telat panas. Permainan Blaugrana justru lebih padu setelah melakukan penyegaran di babak kedua. Masuknya Lamine Yamal, Ferran Torres dan Ansu Fati sukses membuat permainan Barcelona jadi lebih ganas.

Hasilnya, tiga gol berhasil diceploskan jelang 10 menit peluit panjang dibunyikan. Aksi Torres (81'), Ansu (90') dan Abde Ezzalzouli (90+3') memastikan El Barca menang 4-2.

"Para pemain yang masuk di babak kedua melakukannya dengan lebih baik," kata Xavi mengutip laman resmi Barcelona.

2. Xavi sanjung Tottenham

Kritik Xavi Usai Barcelona Sikat Tottenham di Joan Gamper TrophyBarcelona kalahkan Tottenham di Joan Gamper Trophy 2023. (Twitter/@barcelona).

Juru taktik asal Spanyol itu tak lupa memberikan pujian kepada Spurs. The Lilywhites dinilai tim yang solid. Kecepatan para pemain dan intensitas yang mereka tunjukkan sukses menghadirkan bahaya di Lluis Companys Olympic Stadium.

"Kami bermain melawan tim yang bagus, dengan banyak kecepatan dan intensitas. Dan mereka terkadang lebih baik dari kami," terang Xavi.

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Tottenham Hotspur dari Klub Serie A

3. Pramusim berakhir bagi Barcelona dan Tottenham

Kritik Xavi Usai Barcelona Sikat Tottenham di Joan Gamper TrophyParade juara Barcelona. (fcbarcelona.com).

Laga dini hari tadi sekaligus menutup pramusim dari Barcelona dan Spurs. Sebab, LaLiga dan Premier League bakal kick-off pekan depan.

Blaugrana bakal melawat ke markas Getafe pada laga perdananya di LaLiga 2023/24, 14 Agustus 2023. Sehari sebelumnya, Spurs bakal dijamu Brentford.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya