5 Rekrutan Termahal Tottenham Hotspur dari Klub Serie A

Ada nama Dejan Kulusevski

Tottenham Hotspur menjadi salah satu klub raksasa English Premier League (EPL). Klub asal London itu kerap duduk di papan atas klasemen EPL. Hal tersebut tentu tidak terlepas dari materi pemain yang dimiliki. Spurs kerap memanfaatkan bursa transfer untuk mendatangkan pemain berkualitas. 

Setidaknya, dalam beberapa musim terakhir, Tottenham kerap memecahkan rekor transfer klub. Pemain yang direkrut Spurs berasal dari berbagai klub, tak terkecuali klub Serie A Italia. Berikut pembelian termahal Tottenham Hotspur dari Serie A.

1. Cristian Romero

5 Rekrutan Termahal Tottenham Hotspur dari Klub Serie Apotret Cristian Romero (instagram.com/cutiromero2)

Dengan kualitasnya bersama Atalanta, Cristian Romero jadi incaran sejumlah klub. Tottenham Hotspur sukses memimpin perburuan pemain berpaspor Argentina itu. The Lilywhites memboyongnya pada musim panas 2021 dengan status pinjaman selama semusim. Berkat penampilan apik yang ditunjukkan Romero, Spurs cukup yakin untuk mempermanenkannya.

Romero ditebus dengan mahar 50 juta euro atau sekitar Rp833 miliar. Ia menjadi andalan Tottenham Hotspur untuk mengawal lini pertahanan. Selama berseragam Spurs, Romero telah mencatatkan 64 penampilan di semua kompetisi.

2.  Dejan Kulusevski

5 Rekrutan Termahal Tottenham Hotspur dari Klub Serie Apotret Dejan Kulusevski (instagram.com/dejan.kl10)

Selain Cristian Romero, pemain pinjaman lainnya yang dipermanenkan oleh Tottenham Hotspur adalah Dejan Kulusevski. Ia datang ke Spurs dengan status pinjaman pada Januari 2022. Kulusevski mampu menunjukkan performa impresif sehingga ia dipermanenkan Tottenham Hotspur pada musim panas 2023.

Untuk menebus Kulusevski, The Lilywhites harus membayar 30 juta euro atau sekitar Rp500 miliar. Harga mahal itu sebanding dengan kontribusi yang diberikan. Ia menjelma jadi sosok penting di sektor sayap kanan Tottenham Hotspur yang sudah bermain sebanyak 57 kali dengan torehan 7 gol dan 16 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Swedia yang Pindah Klub pada Musim Panas 2023, Ada Kulusevski

3. Erik Lamela

5 Rekrutan Termahal Tottenham Hotspur dari Klub Serie Apotret Erik Lamela (tottenhamhotspur.com)

Erik Lamela mengakhiri kariernya bersama AS Roma pada musim panas 2013. Ia lalu hijrah ke Inggris untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur. Biaya kepindahan Lamela dari AS Roma menuju Tottenham Hotspur mencapai 30 juta Euro atau Rp500 miliar.

Pemain asal Argentina itu terbilang cukup lama memperkuat The Lilywhites. Selama 7 musim berkostum Spurs, Lamela memainkan 271 pertandingan dengan mengoleksi 37 gol dan 47 assist. Sayangnya, pemain 31 tahun itu kerap absen karena masalah cedera. Pada musim panas 2021, Lamela dilepas Spurs ke Sevilla dengan status bebas transfer.

4. Guglielmo Vicario

5 Rekrutan Termahal Tottenham Hotspur dari Klub Serie Apotret Guglielmo Vicario (tottenhamhotspur.com)

Guglielmo Vicario menjadi rekrutan anyar Tottenham Hotspur pada musim panas 2023. Ia merupakan salah satu rekrutan perdana Ange Postecoglou sebagai pelatih The Lilywhites. Vicario dibeli dari Empoli dengan biaya mencapai 20 juta euro atau sekitar Rp333 miliar.

Kehadiran Vicario di skuad Spurs sangat penting untuk menambah kedalaman skuad, khususnya di posisi penjaga gawang. Pemain asal Italia itu punya catatan gemilang selama memperkuat Empoli dengan membukukan 71 penampilan di semua kompetisi. Vicario menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun bersama Tottenham Hotspur yang akan berlaku hingga 2028 mendatang.

5. Rodrigo Bentancur

5 Rekrutan Termahal Tottenham Hotspur dari Klub Serie Apotret Rodrigo Bentancur (tottenhamhotspur.com)

Musim dingin 2022 menandai awal perjalanan baru dalam karier Rodrigo Bentancur. Ia merantau ke Inggris setelah sepakat untuk bergabung dengan Tottenham Hotspur. Bentancur ditebus dari Juventus seharga 19 juta euro atau sekitar Rp317 miliar.

Pemain asal Uruguay itu menjadi andalan di lini tengah The Lilywhites. Dirinya telah mencatatkan 44 penampilan dengan mencetak 6 gol dan 6 assist. Pada Maret 2023 lalu, Bentancur mengalami cedera ACL sehingga mengharuskan dirinya absen cukup lama.

Sebagian besar pemain di atas mampu menunjukkan penampilan impresif bersama Spurs. Dari daftar tersebut, hanya Guglielmo Vicario yang belum pernah tampil di pertandingan resmi bersama The Lilywhites. Para penggemar Tottenham Hotspur tentu menantikan aksi penjaga gawang Italia itu saat membela tim kebanggaannya.

Baca Juga: Andai Gagal Ke Bayern, Harry Kane Bertahan di Tottenham?

Aditya Gilang Permana Photo Verified Writer Aditya Gilang Permana

Twitter: @AdityaGPermana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya