Comscore Tracker

Kroasia Paksa Kanada Angkat Koper dari Piala Dunia 2022

Kekalahan dari Kroasia bikin harapan Kanada pupus

Jakarta, IDN Times - Kanada menjadi tim kedua yang tersingkir dari Piala Dunia 2022, setelah Qatar. Hal itu terjadi setelah mereka kalah dari Kroasia dengan skor telak, 1-4, dalam duel di Khalifa International Stadium, Minggu (28/11/2022).

Sebenarnya, Kanada bisa mengejutkan Kroasia. Mereka mampu mencuri gol lebih dulu saat laga baru berusia 68 detik. Tandukan Alphonso Davies berhasil mengejutkan Kroasia.

Respons Kroasia begitu positif. Mereka langsung mencoba mengendalikan permainan dan menciptakan sejumlah peluang berbahaya.

Menit 26, Andrej Kramaric sempat menciptakan gol penyeimbang buat Kroasia. Namun, gol itu harus dianulir karena Marko Livaja yang mengirimkan umpan sudah terjebak offside terlebih dulu.

Berselang 10 menit, Kramaric akhirnya benar-benar mencatatkan namanya di papan skor. Dia mebuat skor menjadi imbang 1-1 usai memanfaatkan umpan dari Ivan Perisic menit 36.

Memasuki akhir laga, Kanada yang sempat unggul justru kewalahan dengan gempuran masif dari Kroasia. Finalis Piala Dunia 2018 itu sukses berbalik unggul usai sepakan Livaja menggetarkan gawang Borjan menit 44 untuk memastikan keunggulan dengan skor 2-1 di jeda turun minum.

Pada paruh kedua, Kroasia main lebih lepas. Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic, memberikan kenyamanan bagi Kroasia di lini tengah.

Kramaric sukses melebarkan keunggulan Kroasia pada menit 70. Umpan silang yang dikirim Perisic dikonversikan dengan matang. Tendangan terukurnya ke pojok kiri gawang tak mampu dibendung kiper Milan Borjan.

Semenit berselang, Kramaric nyaris membukukan hattrick. Sial, dia kurang cepat untuk menyambar umpan tarik dari Modric yang bermanuver di sektor kanan pertahanan Kanada.

Kroasia memastikan kemenangan dengan skor 4-1 lewat gol Lovro Majer di masa injury time. Hasil ini membuat mereka berpeluang besar untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Kroasia Comeback, Ungguli Kanada di Babak I

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya