Lionel Messi: Saya Sudah Bisa Pensiun dengan Cara yang Mengesankan

La Pulga belum mau pensiun dari Argentina dalam waktu dekat

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi begitu semringah usai membawa Argentina menjuarai Piala Dunia 2022, Minggu (18/12/2022). Sebab, dia bisa pensiun dengan senyum yang lebar dari skuad Albiceleste.

Maklum, megabintang pemilik tujuh Ballon d'Or itu memang telah mendambakan trofi paling prestisius yang hanya bisa didapat empat tahun sekali tersebut. Mimpinya baru terwujud saat usianya menginjak 35 tahun.

"Saya ingin menutup karier saya dengan ini [trofi Piala Dunia]. Tidak ada hal lain yang saya cari lagi," kata Messi melansir situs resmi AFA.

1. Cara pensiun yang mengesankan

Lionel Messi: Saya Sudah Bisa Pensiun dengan Cara yang Mengesankanpemain Argentina juara (facebook.com/UEFA Euro 2024)

Messi memang memiliki rencana untuk pensiun dari Argentina di laga final Piala Dunia 2022. Hal tersebut dia ungkapkan usai mengalahkan Kroasia dengan skor 3-0 di semifinal, 14 Desember 2022 lalu.

Dengan usia sudah menginjak 35 tahun, La Pulga merasa kalau memang waktu yang tepat buatnya mengakhiri karier bareng Argentina. Dia sadar, kondisinya tak memungkinkan untuk berlaga pada Piala Dunia edisi 2026 mendatang.

Doanya untuk menutup buku dengan manis ternyata terkabul. Trofi Copa Amerika tahun lalu yang dikawinkan dengan gelar juara dunia tahun ini membuatnya bisa gantung sepatu dengan tanpa tersenyum lebar.

"Karier saya telah mendekati tahun-tahun terakhirnya, dan penyelesaian seperti ini begitu mengesankan. Saya telah mendapatkan Copa America dan Piala Dunia, saya telah banyak berjuang untuk ini," kata Messi.

Baca Juga: Tangis Haru Lionel Messi Pecah Usai Argentina Juara Piala Dunia 2022

2. Messi masih belum mau gantung sepatu

Lionel Messi: Saya Sudah Bisa Pensiun dengan Cara yang MengesankanSelebrasi pemain Argentina. (instagram.com/afaseleccion)

Ternyata, rencana Messi keluar dari jalur. Dia masih ingin sedikit lebih lama lagi untuk mentas bareng kawan-kawannya di Argentina, yang kini berlabel juara dunia.

"Saya ingin terus menjalani beberapa pertandingan lagi bersama Argentina setelah menjadi juara dunia," ujar Messi.

3. Tak sabar pamerkan trofi Piala Dunia ke masyarakat Argentina

Lionel Messi: Saya Sudah Bisa Pensiun dengan Cara yang MengesankanMasyarakat Argentina padati ikon Buenos Aires, Obelisco saat Argentina berlaga di final Piala Dunia 2022. (afa.com)

Messi juga sudah tak sabar untuk kembali pulang ke kampung halamannya setelah memenangkan Piala Dunia 2022. Maklum, megabintang 35 tahun itu ingin segera memamerkan trofi paling prestisius tersebut dan merayakannya bersama rakyat Argentina.

Messi yakin masyarakat Argentina sudah menantikan skuad Albiceleste. Kedatangan tim asuhan Lionel Scaloni pastinya bakal disambut bak pahlawan, karena kembali membawa pulang trofi Piala Dunia yang sempat menghilang sejak edisi 1986 silam.

"Kami tidak sabar untuk berada di Argentina untuk melihat betapa gilanya hal itu (antusiasme masyarakat Argentina). Kami membawa piala itu ke semua orang Argentina untuk merayakannya bersama kalian," kata Messi.

Baca Juga: Jubah Lionel Messi di Piala Dunia 2022 Jadi Kontroversi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya