Main Cantik, Argentina Ungguli Prancis di Babak I

Gol kedua Argentina tercipta lewat skema yang manis

Jakarta, IDN Times - Argentina sementara unggul atas Prancis dalam final Piala Dunia 2022, di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022). Sebanyak dua gol digelontorkan Argentina ke gawang Prancis pada 45 menit pertama.

Duel langsung berjalan ketat sejak peluit kick-off dibunyikan. Kedua tim tampil terbuka, meski Argentina yang lebih cenderung untuk bermain menyerang.

Kehadiran Angel Di Maria di starting XI membuat permainan Albiceleste lebih berwarna. Dia membantu Lionel Messi sebagai motor serangan, untuk meneror barisan pertahanan Les Bleus.

Argentina membuka peluang saat duel baru berusia tiga menit. Memanfaatkan bola pantul dari Rodrigo De Paul, Julian Alvarez melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, derasnya bola masih mengarah tepat ke pelukan kiper Hugo Lloris.

Di Maria terus mengeksploitasi sektor kanan pertahanan Prancis. Tak hanya cepat, dia juga begitu licin. Aksinya sampai membuat Ousmane Dembele melakukan kesalahan fatal, karena melanggarnya di kotak terlarang pada menit 21.

Kesempatan itu tak disia-siakan Messi yang maju sebagai eksekutor. Eksekusinya yang tenang mampu memperdaya Lloris, untuk membawa Albiceleste unggul lebih dulu, 1-0.

Gol yang dibuat Messi memaksa Prancis meningkatkan intesitas serangannya. Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Lloris justru dibobol untuk kedua kalinya, menit 36.

Messi memotori serangan balik cepat, memberikan umpan chip indah kepada Alvarez, dan membantu Alexis Mac Allister untuk bermanuver. Mac Allister yang tak egois langsung mencari Di Maria yang sudah tak terkawal. Alhasil, Di Maria menceploskan bola dengan mudah dan membawa Argentina unggul 2-0.

Memasuki akhir laga, Kylian Mbappe dan kawan-kawannya terus berupaya untuk memperkecil kedudukan. Namun, soliditas Argentina bisa meredam gempuran mereka. Hingga jeda turun minum, skor 2-0 milik Argentina tetap terjaga.

Baca Juga: Susunan Pemain Final Piala Dunia 2022 Argentina Vs Prancis

Topik:

  • Satria Permana
  • Eddy Rusmanto

Berita Terkini Lainnya