Manchester United Kena Telikung, Cody Gakpo Boyong ke Liverpool

Rekor transfer untuk PSV Eindhoven

Jakarta, IDN Times - Manchester United (MU) lagi-lagi kecele pemain incerannya. Wonderkid PSV Eindhoven, Cody Gakpo, batal bertolak ke Old Trafford karena dipinang Liverpool lebih dulu.

Kepastian itu diketahui usai PSV dan Liverpool telah mencapai kesepakatan transfer untuk Gakpo. Penyerang 23 tahun itu bakal terbang ke Anfield dalam waktu dekat.

"PSV dan Liverpool telah mencapai kesepakatan tentang usulan transfer Cody Gakpo. Penyerang berusia 23 tahun itu akan berangkat ke Inggris dalam waktu dekat. Dia akan menjalani formalitas yang diperlukan sebelum penyelesaian transfer," tulis pernyataan resmi PSV.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal di Timnas Belanda, Ada Gakpo!

1. Sudah didekati MU sejak Piala Dunia 2022

Manchester United Kena Telikung, Cody Gakpo Boyong ke LiverpoolErik ten Hag. (eurosport.com)

Ya, Gakpo memang sempat diisukan bergabung The Red Devils di bursa transfer musim dingin 2023. Rumor itu dibocorkan pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

Fabrizio menyebut, MU terus melakukan komunikasi dengan sang agen. Namun, dia juga tak mengelak ada tiga, bahkan empat klub yang ikut berburu jasa Gakpo.

2. Dibeli Liverpool dengan harga fantastis

Manchester United Kena Telikung, Cody Gakpo Boyong ke LiverpoolManajer Liverpool, Juergen Klopp. (Twitter/@LFC).

PSV mengakui Gakpo dibeli Liverpool dengan mahar besar, meski enggan menyebut nominalnya. Menurut Fabrizio, pemain yang bersinar bareng Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 itu, ditebus sekitar 50 juta poundsterling atau Rp946,3 miliar.

"PSV dan Liverpool tidak membuat pengumuman apapun tentang biaya transfer. Tapi ini adalah rekor transfer untuk PSV, kata manajer umum Marcel Brands," tulis pernyataan PSV.

Baca Juga: 5 Pemain Eredivisie Terakhir yang Didatangkan Liverpool, Gakpo Terbaru

3. Lini depan Liverpool bisa lebih tajam?

Manchester United Kena Telikung, Cody Gakpo Boyong ke LiverpoolSuasana Anfield stadium. (Twitter/@LFC).

Tak heran, Gakpo menjadi incaran banyak tim besar. Penampilannya pada Piala Dunia 2022 di bawah asuhan Louis van Gaal cukup memukau, usai menceploskan tiga gol dari lima penampilannya, meski hanya membantu De Oranje ke perempat final.

Sedangkan, produk asli Eindhoven itu juga gacor di Eredivisie musim ini. Dia sudah mengemas sembilan gol hanya dengan 14 penampilan.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya