Comscore Tracker

5 Pemain Termahal di Timnas Belanda, Ada Gakpo!

Cody Gakpo cemerlang di Piala Dunia 2022

Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar diperkuat deretan pemain berkualitas yang merumput bersama klub papan atas Eropa. Beberapa pemain tersebut memiliki nilai pasar yang cukup fantastis saat ini.

Harga yang selangit membuat mereka diharapkan mampu menjadi pembeda bagi Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 ini. Lantas, siapa sajakah pemain termahal di Timnas Belanda?

1. Matthijs de Ligt 

5 Pemain Termahal di Timnas Belanda, Ada Gakpo!Matthijs de Ligt (fcbayern.com)

Matthijs de Ligt menempati peringkat teratas dalam daftar ini dengan banderol yang kini berada di angka 70 juta euro alias Rp1,1 triliun. Pemain berusia 23 tahun ini kini berkostum Bayern Munich dan terikat kontrak hingga 2027.

De Ligt sendiri memainkan peran penting di lini belakang Timnas Belanda seiring mengisi pos bek tengah. Meski menjadi pemain termahal, ia tidak menjadi bek tengah utama di Timnas Belanda karena kalah saing dari Virgil van Dijk. 

2. Virgil van Dijk 

5 Pemain Termahal di Timnas Belanda, Ada Gakpo!Virgil van Dijk (liverpoolfc.com)

Selanjutnya, ada pemain berusia 31 tahun yang juga menjabat kapten Timnas Belanda bernama Virgil van Dijk. Pria berpostur 193 sentimeter ini menempati posisi yang identik dengan Matthijs de Ligt, yaitu bek tengah.

Van Dijk sendiri dibanderol 50 juta euro alias Rp811 miliar. Ia dikenal sebagai pemain dengan kemampuan bertahan yang hebat. Van Dijk menjadi alasan Timnas Belanda disebut sebagai salah satu negara yang memiliki lini bertahan paling tangguh di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Van Basten dan Van Dijk Adu Komentar Akibat Belanda Imbang

3. Frenkie de Jong 

5 Pemain Termahal di Timnas Belanda, Ada Gakpo!Frenkie de Jong (fcbarcelona.com)

Frenkie de Jong adalah pemain berusia 25 tahun yang kini aktif bermain untuk Barcelona. Meski berusia lebih muda, dirinya memiliki nilai pasar yang sama dengan Virgil van Dijk, yaitu 50 juta euro alias Rp811 miliar.

De Jong sendiri memiliki nilai tambah, yakni sanggup menjadi gelandang tengah dan gelandang bertahan dengan sama baiknya. Pengalamannya bermain untuk klub sekelas Barcelona bakal menjadi modal berharga baginya di Piala Dunia 2022 ini.

4. Jurrien Timber

5 Pemain Termahal di Timnas Belanda, Ada Gakpo!Jurrien Timber (skysports.com)

Jurrien Timber menjadi nama termuda dalam daftar ini dengan usia yang baru menginjak 21 tahun. Kendati demikian, dirinya bukan nama baru di Timnas Belanda lantaran sudah debut pada 2 Juni 2021 lalu.

Saat ini, Timber tengah memperkuat klub Belanda, Ajax Amsterdam. Pemain berpostur 182 sentimeter ini mampu menjadi bek tengah dan bek kanan dengan sama baiknya. Dirinya kini dibanderol 45 juta euro atau sekitar Rp730 miliar.

5. Cody Gakpo

5 Pemain Termahal di Timnas Belanda, Ada Gakpo!Cody Gakpo (psv.nl)

Nama Cody Gakpo cukup mencuri perhatian dewasa ini. Bagaimana tidak, pemain berusia 23 tahun yang kini berkostum PSV Eindhoven tersebut menyuguhkan performa yang memukau bersama Timnas Belanda di Piala Dunia 2022.

Gakpo sendiri menjadi tumpuan Timnas Belanda di lini serang bersama Memphis Depay. Nilai pasarnya saat ini menyentuh angka yang sama dengan Jurrien Timber, yakni 45 juta euro alias Rp730 miliar. Performa apiknya membuat Gakpo kabarnya diincar sejumlah klub top Eropa.

Dalam daftar ini, hanya Jurrien Timber dan Cody Gakpo yang masih membela klub lokal Belanda. Jika mampu tampil spektakuler di Piala Dunia 2022 ini, bukan tidak mungkin mereka digaet klub papan atas Eropa. Apalagi mereka masih berusia muda dan punya potensi besar.

Baca Juga: Sejumlah Rekor yang Bisa Dipecahkan Cody Gakpo di Piala Dunia 2022

Christopher Rudolf Photo Verified Writer Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya