Meksiko Vs Polandia Imbang, Argentina Masih Punya Harapan

Robert Lewandowski gagal penalti

Jakarta, IDN Times - Duel Meksiko versus Polandia dalam lanjutan Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) berakhir tanpa pemenang. Hasil ini sekaligus memberikan harapan untuk Argentina yang baru saja dikalahkan Arab Saudi 1-2 pada hari yang sama.

Duel ini memang berjalan begitu ketat sejak babak pertama. Laga berjalan seru dengan gaya permainan berbeda yang ditampilkan kedua kubu.

Meksiko mengandalkan kecepatannya untuk mendominasi permainan. Sedangkan, Polandia bermain lebih sabar dan cenderung bertahan.

Karena minim peluang, kedua tim gagal memecah kebuntuan di 45 menit pertama. Skor 0-0 tetap terjaga hingga jeda turun minum dibunyikan.

Intensitas duel memang meningkat di babak kedua. Tapi, Polandia masih belum mampu memutus dominasi dari Los Tricolores. Mereka masih kerepotan menghadapi permainan cepat dan high pressing tim asuhan Zeslaw Michniewicz.

Meski begitu, Polandia justru mendapatkan peluang emas lebih dulu, setelah wasit menunjuk titik putih usai meninjau pelanggaran terhadap Robert Lewandowski lewat VAR pada menit 58. Sial, bomber Barcelona itu gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo karena eksekusinya bisa ditepis kiper Meksiko, Guillermo Ochoa.

Berselang lima menit, giliran Meksiko yang memberikan ancaman. Beruntung, Wojciech Szczesny mampu menepis tandukan Henry Martin yang menyambar umpan Luis Chavez.

Memasuki akhir laga, kedua tim saling jual beli serangan. Namun, upaya mereka dalam menciptakan peluang begitu minim yang membuat skor 0-0 terjaga hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil imbang ini sebenarnya menguntungkan buat Argentina. Masih ada kans buat Albiceleste lolos. Syaratnya, mereka harus menang atas Polandia dan Meksiko demi bisa lolos ke fase gugur.

Baca Juga: Argentina Bingung Kalah dari Arab Saudi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya