Misi Newcastle Bangun Skuad Impian Diganggu Duo Milan

AC Milan dan Inter Milan kompak incar Pavard

Jakarta, IDN Times - Misi Newcastle United membangun skuad raksasa dengan Benjamin Pavard (Bayern Munich) sebagai permulaannya, ternyata mendapat gangguan. AC Milan mencoba menyaingi Newcastle dalam perburuan Pavard.

Kian mengkhawatirkan buat Newcastle, karena Pavard buka-bukaan mau pindah ke Serie A. Dia ingin main di kompetisi lain, karena sudah terlalu lama bermain di Jerman bersama Bayern.

"Saya sudah bermain di Jerman selama tujuh tahun bersama Bayern. Saya sudah memenangkan segalanya di sini," kata Pavard, melansir La Gazzetta dello Sport.

Baca Juga: Sah! Inter Milan Tegaskan Dominasi Atas AC Milan Musim Ini 

1. Milan siap tampung Pavard

Misi Newcastle Bangun Skuad Impian Diganggu Duo MilanStefano Pioli (acmilan.com)

Niat Pavard pindah ke Serie A langsung disambut Milan. Mereka bergerak demi bisa mendapatkan jasa Pavard. Maklum saja, karena sektor bek kanan Milan belum diisi oleh pemain yang tangguh. Kalau Pavard merapat, maka komposisi lini belakang Milan akan cukup solid, dengan Theo Hernandez sebagai bek kiri.

Demi memuluskan niat itu, Milan meminta bantuan Olivier Giroud. Sebab, Giroud dan Pavard memang bersahabat. Masalahnya, Milan harus memberikan tawaran menarik ke Bayern, untuk membayar kompensasi ke Bayern lantaran kontrak Pavard masih tersisa hingga Juni 2024 mendatang.

Baca Juga: Erick Thohir Ulang Tahun, 4 Eks Pemain Inter Milan Ikut Merayakan

2. Inter Milan juga tertarik

Misi Newcastle Bangun Skuad Impian Diganggu Duo MilanSimone Inzaghi. (cbssports.com)

Tak cuma Rossoneri, Inter Milan ternyata juga berminat buat mendatangkan Pavard. Meski sudah punya Denzel Dumfries, Inter merasa Pavard dibutuhkan.

Sebab, gaya main bertenaga dan pengalaman pria 27 tahun itu akan memberikan dimensi berbeda terhadap skema Inter.

3. Pavard sudah mau cabut sejak Januari 2023

Misi Newcastle Bangun Skuad Impian Diganggu Duo MilanBenjamin Pavard (bundesliga.com)

Pavard sudah punya niatan cabut dari Bayern sejak bursa transfer musim dingin 2023 lalu. Namun, rencana Pavard kala itu gagal.

Itu karena Lucas Hernandez mengalami cedera serius di Piala Dunia 2022. Bayern enggan melepas Pavard, karena ingin menjaga keseimbangan tim.

Baca Juga: Victor Osimhen Tertarik Bergabung dengan Bayern Munich

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya