Momen Akurnya Son dan Ronaldo hingga Pecahnya Tangis di Akhir Laga

Son Heung Min inspirator kemenangan Korea Selatan

Jakarta, IDN Times - Son Heung Min menjadi inspirator kemenangan Korea Selatan atas Portugal dengan skor 2-1 pada laga pemungkas Grup H Piala Dunia 2022 Qatar, Jumat (2/12/2022). Kemenangan Taeguk Warriors memang tak lepas dari aksinya pada menit krusial.

Butuh kemenangan, Son hadir sebagai salah satu pahlawan. Dia melakukan solo run dari tengah lapangan dan melepas umpan terobosan yang dikonversi menjadi gol oleh Hwang Hee Chan pada menit 90+1.

Ternyata ada sejumlah momen menarik dari Son Heung Min yang terekam kamera pada laga ini. Apa saja? Simak momen akurnya Son dan Ronaldo hingga pecahnya tangis di akhir laga!

1. Akur dengan Cristiano Ronaldo sebelum laga

Son Heung Min tertangkap kamera mesra dengan Cristiano Ronaldo. Mesranya itu karena dia tampak begitu akrab dengan pemain yang baru dipecat Manchester United tersebut. Itu terjadi tepat sebelum sepak mula.

Saat di lorong menuju lapangan, Ronaldo melihat Son yang bersanding dengannya sebagai kapten masing-masing tim. Mereka saling tatap sebelum berpelukan sembari berbincang 1—2 patah kata.

Baca Juga: Kim Min Jae, Sosok Pembeda Korea Selatan selain Son Heung Min

2. Tangis Son pecah usai laga

Usai membantu Korea Selatan menang, Son Heung Min terlihat begitu histeris di atas lapangan. Tangisnya pecah. Dia menunduk dan terlentang di atas rumput sembari menangis.

Ini tangis keduanya di Piala Dunia. Sekitar 4 tahun lalu, dia menangis karena gagal membawa Korea Selatan ke babak 16 besar. Pada edisi kali ini, Son menangis bahagia usai membantu rekan-rekannya lolos ke fase gugur dari Grup H.

3. Korea Selatan ketemu Brasil?

Momen Akurnya Son dan Ronaldo hingga Pecahnya Tangis di Akhir LagaTimnas Brasil memastikan diri lolos ke 16 besar Piala Dunia 2022 usai taklukkan Swiss dengan skor 1-0 (twitter.com/FIFAWorldCup)

Timnas Korea Selatan punya tantangan yang begitu berat pada babak 16 besar. Sebab, mereka bakal bersua pemimpin klasemen Grup G.

Mereka bisa saja bertemu Brasil pada fase berikutnya. Tim Samba dipastikan menjadi juara Grup G jika sukses mengalahkan Kamerun yang duelnya sedang berlangsung saat artikel ini dimuat.

Baca Juga: Profil Hwang Hee Chan, Pahlawan Korea Selatan di Piala Dunia 2022

Topik:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya