Newcastle United Ancam MU: Kami Yakin Juara

Newcastle mau ukir sejarah manis

Jakarta, IDN Times - Optimisme Newcastle United meninggi jelang menghadapi Manchester United dalam final Piala Liga Inggris, Minggu (26/2/2023). The Magpies begitu percaya diri bisa mengangkat trofi Piala Liga di Wembley Stadium.

Hal tersebut diungkapkan manajer Newcastle, Eddie Howe. Juru taktik 45 tahun itu optimistis dengan kekuatan anak-anak asuhnya.

"Saya percaya dengan kekuatan tim. Kami bisa tampi di level terbaik," kata Eddie melansir situs resmi Newcastle.

1. Siap ukir sejarah manis

Newcastle United Ancam MU: Kami Yakin Juaraefl.com

Meledaknya ambisi Newcastle itu karena ingin mengakhiri dahaga fans. Maklum, ini final pertama The Magpies di Piala Liga sejak 1975 silam.

Eddie juga mau mengujir sejarah manis bersama Newcastle. Sebab, tim yang berbasis di Tyne and Wear itu belum pernah memenangkan Piala Liga.

"Kami mencoba untuk membuat sejarah baru. Kami bertekad untuk mencoba dan melakukan itu, demi menorehkan kenangan indah untuk pendukung yang luar biasa," ujar Eddie.

Baca Juga: Misi Ten Hag di Final Piala Liga: Mau Buat Ferguson Bangga

2. Newcastle punya modal bagus

Newcastle United Ancam MU: Kami Yakin JuaraEddie Howe (teamtalk.com)

Eddie bisa sesumbar lantaran punya modal yang bagus. Dalam dua pertemuan terakhir, Newcastle memang berhasil menyulitkan karena hasil akhirnya imbang.

Performa Newcastle juga cukup mengejutkan pada musim ini. Mereka sedang berada di posisi lima klasemen, dan hanya terpaut delapan poin dari MU di peringkat ketiga dengan torehan 49 poin.

Beberapa tim juga berhasil disulitkan Newcastle. Selain MU, mereka sempat menahan imbang Arsenal dan Manchester City, serta membekuk Chelsea di musim ini. Itu yang buat Eddie optimsitis.

"Kami telah mengalahkan beberapa tim yang hebat. Performa kami juga konsisten. Saya pikir para pemain tahu tanggung jawab yang harus mereka hadapi dalam pertandingan seperti ini dan berusaha menjadi yang terbaik di atas lapangan," ujar Eddie.

3. MU juga punya misi

Newcastle United Ancam MU: Kami Yakin JuaraPotret Erik ten Hag di pinggir lapangan saat Manchester United hadapi Barcelona, Jumat (17/2/2023). (uefa.com).

Di sisi lain, manajer MU, Erik ten Hag, juga punya ambisi dalam laga nanti. Ten Hag bertekad membuat pendahulunya, Sir Alex Ferguson, bangga.

Maklum, MU sudah lama bernasib sial soal trofi dalam beberapa musim terakhir. Dengan menggondol Piala Liga, bukan tak mungkin para pemain MU akan terangkat moralnya demi bisa meraih lebih banyak trofi.

"Mari buat dia bangga. Saya begitu antusias, datang ke Wembley, bermain di final, rasanya begitu fantastis," kata Ten Hag mengutip Sky Sports.

Baca Juga: Pengalaman Pertama Ten Hag Sambangi Wembley Stadium demi MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya