Oranje Indonesia Festival Siap Gairahkan Piala Dunia 2022

Demi mewadahi jutaan penggemar Timnas Belanda di Tanah Air

Jakarta, IDN Times - Federasi sepak bola Belanda (KNVB) bakal menggelar Oranje Indonesia Festival untuk memeriahkan Piala Dunia 2022 Qatar. Event ini bertujuan untuk mewadahi jutaan penggemar Timnas Belanda di Tanah Air.

KNVB menyiapkan sederet agenda. Salah satunya, nonton bareng tim asuhan Louis van Gaal kontra Ekuador di penyisihan Grup A Piala Dunia, 25 November 2022 mendatang, di area Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Ada lebih dari 12 juta penggemar Oranje di Indonesia. Ini luar biasa dan sesuatu yang ingin kami rangkul," kata Sekretaris Jenderal KNVB, Gijs de Jong, dalam konferensi pers di media center GBK, Kamis (1/9/2022).

1. Legenda sepak bola asal Belanda akan hadir

Oranje Indonesia Festival Siap Gairahkan Piala Dunia 2022Sekjen KNVB, Gijs de Jong. (IDN Times/Tino).

Pun, KNVB telah menyiapkan kejutan kepada para penggemar Oranje. Mereka akan menghadirkan salah satu pemain legendaris Belanda di festival nanti.

Entah siapa yang akan dibawa KNVB dalam acara tersebut. Mereka ingin merahasiakannya, karena ini merupakan kejutan untuk para penggemar.

"Kalau legenda yang akan datang itu akan menjadi kejutan. Tapi saya bisa pastikan, legenda yang datang adalah mantan pemain hebat," kata De Jong.

Baca Juga: 3 Pemain Naturalisasi Perkuat Timnas Indonesia di Piala AFF?

2. Oranje Indonesia Festival disambut baik PSSI

Oranje Indonesia Festival Siap Gairahkan Piala Dunia 2022Konferensi pers Oranje Indonesia Festival, Kamis (1/9/2022).

Niat KNVB menggelar Oranje Indonesia Festival disambut baik PSSI. Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira, menganggap ini sebuah momentum untuk membangun kolaborasi lebih banyak lagi ke depannya.

"Kami pasti mendukung, apalagi ini membuka pintu untuk berkolaborasi. Hubungan kami dengan KNVB sebenarnya sudah terjalin sejak 2020. Kami mau bentuk fondasi yang bagus dengan KNVB," kata Ira.

3. Gaet lima influencer

Oranje Indonesia Festival Siap Gairahkan Piala Dunia 2022Marc Klok dan Gijs de Jong. (IDN Times/Tino).

KNVB juga menunjuk lima influencer di Oranje Indonesia Festival. Mereka adalah Marc Klok, Valentino Simanjuntak, Vincent Rompies, Rebecca Reijman, dan Ona Hetharua.

Lahir dan besar di Belanda, tentu Marc Klok begitu antusias dengan event ini. Dia berharap, KNVB bisa memberikan dampak yang bagus untuk sepak bola Indonesia ke depannya.

"Saya sangat senang dengan kolaborasi ini. Karena saya pikir, dengan kerja sama Belanda dan Indonesia, bisa membuat infrastruktur sepak bola di sini jadi lebih bagus," ucap Klok.

Baca Juga: Persib dan Persebaya Didenda Komdis PSSI, Sampai Puluhan Juta

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya