Panas! Gol Harry Kane Bantu Tottenham Sikat Chelsea

Tottenham mampu menang meski terus ditekan

Jakarta, IDN Times - Duel antara Tottenham Hotspur kontra Chelsea dalam lanjutan Premier League 2022/23, Minggu (26/2/2023), berjalan panas. Laga seru ini dimenangkan Tottenham dengan skor 2-0.

Kemenangan yang didapat tuan rumah sekaligus menambah derita Chelsea. The Blues masih tanpa kemenangan dalam lima laga terakhir.

Chelsea sebenarnya begitu dominan sejak peluit kick-off dibunyikan. Serangan yang dibangun juga terlihat efektif, namun tidak dilengkapi dengan penyelesaian akhir yang matang.

Beberapa peluang untuk memecah kebuntuan banyak yang terbuang. Seperti saat tembakan Hakim Ziyech yang diblok, kemudian Joao Felix menyambar bola muntah tersebut. Sial, upaya itu masih bisa diredam kiper Fraser Foster.

Tottenham perlahan mulai menekan. Peluang pertama tuan rumah baru didapat pada menit 28. The Lilywhites nyaris unggul bila tembakan keras Pierre-Emile Hoejbjerg tak dimentahkan Chelsea.

Hoejbjerg meneruskan umpan yang diberikan Richarlison. Tembakannya mengenai kaki Wesley Fofana, yang buat kiper Kepa Arrizbalaga mati langkah. Beruntung, bola liar itu mampu disapu Reece James ke luar lapangan.

Chelsea kembali mendapat kesempatan untuk mengubah kedudukan, menit 44. Bermanuver di sisi kiri, Raheem Sterling mampu melepaskan tendangan melengkung yang terukur. Lagi-lagi, upaya tersebut digagalkan Forster.

Tim tamu nyaris mendapat kerugian pada masa injury time. Ziyech yang terpancing emosinya harus diganjar kartu merah. Cukup beruntung kartu itu digagalkan wasit setelah meninjau VAR. Hingga jeda babak, skor 0-0 terjaga.

Pada babak kedua, pendekatan Tottenham terlihat lebih baik. Hasilnya, The Lilywhites mampu memecahkan keheningan menit semenit setelah kick-off babak kedua, lewat tendangan keras Oliver Skipp.

Intensitas dan tempo permainan Chelsea meningkat setelah tertinggal. Sementara, Tottenham terlihat lebih percaya diri dalam mengalirkan bola.

Lewat jual beli serangan, ternyata tuan rumah yang mampu menggandakan keunggulan, menit 82. Umpan tendangan sudut Son Heung Min diteruskan Erick Dier yang diarahkan ke Harry Kane. Tanpa pengawalan, Kane dengan leluasa menceploskan bola ke gawang Chelsea.

Tim asuhan Graham Potter gagal menyelamatkan kekalahan dalam Derby London ini. Skor 2-0 keunggulan Tottenham terjaga hingga peluit panjang dibunyikan.

Baca Juga: Chelsea Terpuruk, Graham Potter Terima Ancaman Pembunuhan

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya