Pedenya Thomas Doll di Tengah Krisis Pemain: Persija Tetap Kuat!

Doll tegaskan gaya bermain Persija tidak akan berubah

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, percaya diri tim asuhannya tak melemah meski sudah kehilangan banyak pemain penting akibat dipanggil ke pemusatan latihan (TC) jangka panjang Timnas Indonesia U-20. Doll juga sesumbar bisa tampil impresif, meski skuadnya pas-pasan.

Persija memang menjadi penyumbang pemain terbanyak dalam TC Timnas U-20. Shin Tae Yong memanggil sembilan pemain dan lima di antaranya kerap menjadi andalan seperti Ginanjar Wahyu, Frengky Missa, Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, dan Alfriyanto Nico.

1. Persija setia dengan karakternya

Pedenya Thomas Doll di Tengah Krisis Pemain: Persija Tetap Kuat!Striker Persija, Michael Krmencik sukses cetak gol ke gawang Arema FC, Minggu (12/2/20223). (Dok. Persija).

Doll menyebut, absennya mereka tidak akan mengubah karakter bermain Persija yang sudah terbangun. Macan Kemayoran tetap akan bermain cepat, mengeksploitasi sisi pertahanan lawan untuk menusuk ke tengah.

"Kami tidak akan mengubah gaya permainan. Kami selalu bermain dengan gaya yang selama ini ditampilkan," kata Doll di Stadion Patriot Candrabhaga, Selasa (21/2/2/2023).

Baca Juga: Persija Tak Ingin Ada Lagi Training Center Timnas Jangka Panjang

2. Akui situasi yang sulit

Pedenya Thomas Doll di Tengah Krisis Pemain: Persija Tetap Kuat!Pelatih Persija, Thomas Doll dalam jumpa pers jelang hadapi Barito Putera, Selasa (21/2/2023). (IDN Times/Tino).

Kendati demikian, Doll tak menampik Persija tengah berada di situasi yang sulit karena kehilangan banyak pemain penting. Eks pelatih Borussia Dortmund itu akan memaksimalkan pemain yang tersedia.

"Ini situasi yang tidak mudah, karena kami benar-benar kehilangan banyak pemain. Tapi, dengan pemain yang tergabung dalam grup lebih kecil, akan memiliki kedekatan yang lebih. Pemain tahu apa yang harus dilakukan," kata Doll.

3. Doll targetkan poin penuh lawan Barito

Pedenya Thomas Doll di Tengah Krisis Pemain: Persija Tetap Kuat!Potret pemain Persija saat pemanasan jelang kick-off. (dok. Persija)

Doll juga meminta siapa pun yang diturunkan, bisa memberikan penampilan terbaik, saat menjamu Barito Putera di Stadion Patriot, Rabu (22/2/2023). Tiga poin jadi hal wajib demi menjaga kans persaingan gelar juara.

"Besok, kami akan bermain di kandang. Saya harap kami bisa belajar dari pertandingan sebelumnya karena tidak bisa memanfaatkan beberapa peluang. Tim yang terbaik di lapangan akan turun besok, dan di bangku cadangan ada pendukung," kata Doll.

Baca Juga: Kisruh Timnas dan Persija, Ferarri Tak Mau Ambil Pusing

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya