Pelajar di Bandung Hingga Nakes Bisa Nonton Gratis Piala Dunia U-17

Rencana masih dimatangkan Pemda

Jakarta, IDN Times - Ada kabar bagus buat pelajar di Bandung. Mereka bakal dipersilakan menonton laga Piala Dunia U-17 secara gratis di Stadion Si Jalak Harupat pada 10 November hingga 2 Desember 2023 mendatang.

Rencana ini tengah digodok Pemda Kabupaten Bandung dan masih dalam tahap pematangan, terkait jumlah tiket dan daftar sekolah yang mendapat jatah. Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung, Kawaludin.

"Rencananya, tiket gratis ini hanya untuk pelajar dan maaf tidak untuk masyarakat umum. Mengenai berapa jumlah tiket yang tersedia untuk pertandingan apa saja, masih dalam tahap pematangan bersama instansi lainnya. Ini termasuk akan diberikan ke sekolah apa saja," kata Kawaludin dalam keterangannya.

1. Sesuai dengan harapan Erick Thohir

Pelajar di Bandung Hingga Nakes Bisa Nonton Gratis Piala Dunia U-17Erick dan Gibran dalam tur trofi Piala Dunia U-17. (Dok. PSSI)

Terobosan ini sesuai dengan keinginan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang meminta pemerintah daerah untuk lebih berperan demi kelancaran penyelenggara Piala Dunia U-17. Rencana ini juga merupakan bagian dari program untuk memeriahkan penyelenggaraan Piala Dunia U-17, khususnya di Bandung.

Area sekitar Si Jalak Harupat juga dipercantik untuk mendongkrak antusiasime warga Bandung jelang Piala Dunia U-17. Sejumlah fasilitas pendukung untuk penonton tengah dipersiapkan.

"Pembenahan serta perbaikan berbagai macam fasilitas juga telah kami lakukan, termasuk menyediakan tempat untuk fanzone di dalam kawasan stadion, mempercantik kawasan SOR dengan penempatan umbul-umbul serta baliho agar masyarakat tahu dan tertarik untuk datang ke stadion," ujar Kawaludin.

Baca Juga: Bendera Palestina Boleh Berkibar di Piala Dunia U-17

2. Tenaga medis juga bisa nonton gratis

Pelajar di Bandung Hingga Nakes Bisa Nonton Gratis Piala Dunia U-17Bacuya, maskot piala dunia U-17 (www.fifa.com)

Kementerian Kesehatan juga ambil bagian dalam memberikan tiket gratis kepada tenaga medis. Kiat ini merupakan bentuk apresiasi kepada mereka yang telah bekerja keras kala Indonesia dilanda pandemik COVID-19.

Pihak lain yang bakal mendapat tiket gratis adalah anak-anak dari Sekolah Sepak Bola (SSB). Program ini akan dilaksanakan di tiga kota, Jakarta (JIS), Bandung (Si Jalak Harupat) dan Solo (Manahan).

3. Dapat respons positif dari masyarakat sekitar

Pelajar di Bandung Hingga Nakes Bisa Nonton Gratis Piala Dunia U-17Debbie Sutrisno/IDN Times

Rencana tiket gratis untuk pelajar pun disambut baik oleh masyarakat sekitar. Di sisi lain, Indra Gunawan, warga Soreang Indah, mengaku senang dan bangga karena Kabupaten Bandung bisa menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 2023.

"Kalau ada waktu pastinya ingin menonton langsung salah satu pertandingan Piala Dunia U-17. Kapan lagi bisa nonton tim-tim dari negara besar. Bisa saja bakal ada pemain besar yang lahir dari event ini. Tidak kebayang bagaimana kemeriahannya. Jadi penasaran," ujar Indra.

Baca Juga: Menengok JIS Jelang Piala Dunia U-17 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya