Comscore Tracker

Pelatih Curacao Antisipasi Lemparan Maut Pratama Arhan

Arhan janji berikan permainan yang lebih baik

Jakarta, IDN Times - Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, lagi-lagi jadi pusat perhatian Timnas Curacao, Remko Bicentini. Juru taktik asal Belanda itu enggan anak-anak asuhnya kembali menjadi korban lemparan mautnya.

"Arhan benar-benar luar biasa. Dia memiliki lemparan ke dalam yang memukau," kata Bicentini di Stadion Pakansari, Senin (26/9/2022).

1. Benar-benar merepotkan

Pelatih Curacao Antisipasi Lemparan Maut Pratama ArhanPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong dan pelatih Curacao, Remko Bicentini. (dok. PSSI).

Arhan memang menjadi momok bagi Curacao ketika berduel di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), 24 September 2022 lalu. Pemain Tokyo Verdy itu menciptakan dua assist dalam kemenangan Indonesia di laga pertama, dengan skor 3-2.

Salah satu assistnya berhasil mengejutkan Bicentini. Apalagi kalau bukan lewat lemparan ke dalam yang seperti umpan lambung. Lemparan Arhan berhasil disambar Fachruddin Wahyu Aryanto yang berada tepat di depan mulut gawang Curacao, menit 22.

Arhan diakui sebagai pemain serbabisa oleh Bicentini. Eks PSIS Semarang itu dinilai memiliki kualitas bertahan dan menyerang sama baiknya.

"Dia pemain yang bagus, bisa bertahan dan menyerang dengan sama baiknya," ujar Bicentini.

Baca Juga: Apakah Dimas Drajad Jawaban Timnas Indonesia Selama Ini?

2. Curacao dituntut lebih fokus

Pelatih Curacao Antisipasi Lemparan Maut Pratama ArhanTimnas Indonesia kalahkan Curacao dengan skor 3-2 di Stadin GBLA, Sabtu (24/9/2022). (pssi.org).

Demi mengantisipasi lemparan maut Arhan, Bicentini meminta anak-anak asuhnya lebih fokus lagi dalam menjaga pertahanan. Pun, evaluasi juga sudah diberikan demi bisa mematikan permainan Arhan yang agresif.

"Kami tahu apa yang diperlukan. Sebelumnya kami sering hilang fokus. Saya harap kami bisa lebih baik. Bukan hanya Arhan, semua pemain harus diwaspadai," kata Bicentini.

3. Dapat pujian, Arhan enggan tinggi hati

Pelatih Curacao Antisipasi Lemparan Maut Pratama ArhanPotret Pratama Arhan (instagram.com/pratamaarhan)

Menyikapi soal pujian dari Bicentini, Arhan tak mau tinggi hati. Dia bakal menampilkan permainan yang lebih baik lagi di jidil kedua nanti malam.

"Semoga nanti bisa mengalahkan mereka lagi. Persiapan saya masih seperti sebelumnya. Pada pertandingan nanti, saya akan menampilkan permainan terbaik," ujar Arhan.

Baca Juga: Guyon Pelatih Curacao: Timnas Indonesia Mirip Brasil

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya