Pelatih Maroko Dukung Prancis di Final Piala Dunia 2022

Regragui lahir dan besar di Prancis

Jakarta, IDN Times - Prancis mendapat dukungan penuh dari pelatih Maroko, Walid Regragui, di final Piala Dunia 2022. Meski baru dibuat keok Les Bleus, Kamis (15/12/2022) dini hari WIB, Regragui tak sungkan melayangkan pujian ke lawan.

"Sekarang, saya akan mendukung Prancis untuk memenangkan Piala Dunia 2022," ujar Regragui melansir Independent.

Baca Juga: Dalih Pelatih Maroko Usai Kalah dari Prancis: Skuad Pincang

1. Prancis tim yang hebat

Pelatih Maroko Dukung Prancis di Final Piala Dunia 2022Selebrasi pemain Prancis saat cetak gol ke gawang Denmark, Sabtu (27/11/2022). (Instagram/@antogriezmann).

Regragui merasa Prancis memiliki kedalaman skuad yang mumpuni. Setelah keok 0-2, Regragui mengakui kalau Prancis begitu digdaya dan konsisten. Apalagi, Les Bleus bertabur bintang. 

"Saya sudah katakan sebelum pertandingan, mereka adalah tim yang sangat bagus. Mereka berada di posisi yang lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan," ujar Regragui.

Baca Juga: Kylian Mbappe Ultimatum Lionel Messi Jelang Final Piala Dunia 2022

2. Regragui memang lahir di Prancis

Pelatih Maroko Dukung Prancis di Final Piala Dunia 2022Walid Regragui (twitter.com/WalidRegraguiof)

Tak heran jika Regragui memberikan dukungannya untuk Prancis. Sebab, pelatih 47 tahun itu lahir dan besar di Corbeil-Essonnes, suatu wilayah yang terletak di dekat Paris, Prancis.

Kariernya semasa menjadi pemain juga lebih banyak dihabiskan di Prancis. Dia bermain untuk lima klub berbeda di Prancis, sebelum akhirnya gantung sepatu di Grenoble pada 2009 silam.

Baca Juga: Pelatih Maroko: Dunia Bangga dengan Kami di Piala Dunia 2022

3. Maroko harus lawan Kroasia

Pelatih Maroko Dukung Prancis di Final Piala Dunia 2022Potret Timnas Maroko (twitter.com/fifaworldcup)

Sebelum menyaksikan panasnya partai final, Regragui juga bakal mempersiapkan tim agar lebih matang lagi. Sebab, The Atlas Lions harus bersua Kroasia untuk memperebutkan tempat ketiga, Sabtu (17/12/2022) mendatang.

"Kami akan terus bekerja. Selalu, kami harus bekerja keras. Karena, Anda tidak bisa menang dengan hanya mengandalkan keajaiban," ujar Regragui.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya