Pelatih Yordania Pantang Remehkan Timnas Indonesia

Kekuatan Timnas Indonesia jadi perhitungan pelatih Yordania

Jakarta, IDN Times - Pelatih Yordania, Adnan Hamad, mengaku tak mau meremehkan Timnas Indonesia saat berduel di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Minggu dini hari WIB (12/6/2022), dini hari WIB. Bagi Hamad, Indonesia punya potensi untuk menjegal Yordania.

Sebenarnya, secara head to head, Yordania jauh lebih unggul ketimbang Indonesia. Dari empat pertemuan, Indonesia selalu kalah dari Yordania. Namun, Hamad menilai catatan itu tak jadi patokan utama. 

1. Waspada kejutan Indonesia

Pelatih Yordania Pantang Remehkan Timnas IndonesiaPemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kuwait dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (9/6/2022). (Dok. PSSI)

Kendati unggul head to head, Hamad pantang untuk meremehkan skuad asuhan Shin Tae Yong. Sebab, kemenangan Pasukan Garuda atas tuan rumah, Kuwait dengan skor 2-1 pada laga perdana, sudah membuat peta persaingan di Grup A berubah.

"Ini adalah tim yang terorganisir dan memiliki pemain hebat di dalamnya. Mereka sudah menyiapkan diri dengan baik untuk kualifikasi ini," kata Adnan mengutip laman resmi JFA.

Baca Juga: Head to Head: Indonesia Selalu Kalah dari Yordania

2. Yordania bersiap tunjukkan level terbaik

Pelatih Yordania Pantang Remehkan Timnas IndonesiaPemain Yordania merayakan kemenangan atas Nepal di Kualifikasi Piala Asia, Kamis (9/6/2022). (Foto/JFA)

Sama seperti Indonesia, Yordania juga menang pada laga perdana. Mereka menghajar Nepal 2-0, sekaligus memimpin klasemen sementara Grup A.

Namun, kemenangan itu belum diiringi performa yang bagus. Hamad kurang begitu puas dengan apa yang ditampilkan oleh anak asuhnya. Sebab itu, mereka bersiap untuk menghadapi Indonesia di level terbaiknya.

"Kami harus memberikan level yang dibutuhkan untuk meraih kemenangan (melawan Indonesia)," ujar Hamad.

3. Yordania ancaman besar bagi Indonesia

Pelatih Yordania Pantang Remehkan Timnas IndonesiaDok. PSSI

Yordania bisa dibilang jadi tantangan terberat Indonesia. Selain kalah secara head to head, kualitas dan pengalaman Indonesia masih belum satu level dengan Yordania.

Hasil imbang tentu sudah cukup buat Indonesia demi menjaga asa lolos. Namun, kemenangan atas Yordania akan membuat langkah mereka jadi lebih enteng.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia Kalahkan Kuwait 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya