Pemain Villarreal Resmi Laporkan Bintang Real Madrid ke Polisi

Lanjut ke ranah hukum

Jakarta, IDN Times - Kasus pemukulan terhadap pemain Villarreal, Alex Baena, oleh bintang Real Madrid, Fede Valverde, akhirnya naik ke tingkat yang lebih serius. Baena melaporkan Valverde ke polisi dan kasus ini berpotensi naik ke meja hijau.

"Menghadapi situasi ini, pemain telah memutuskan untuk mengajukan pengaduan yang sesuai terhadap kepolisian," begitu pernyataan di situs resmi Villarreal.

1. Tidak dapat sanksi dari RFEF

Pemain Villarreal Resmi Laporkan Bintang Real Madrid ke PolisiFederico Valverde. (skysports.com)

Melansir Marca, jalur yang ditempuh Baena membuat Valverde berpotensi lolos dari sanksi federasi sepak bola Spanyol (RFEF).

Gelandang muda Uruguay itu sebenarnya bisa terancam skorsing cukup lama, yakni 12 laga. Namun, hukuman itu baru bisa dijatuhkan jika korban dan klub yang bersangkutan melapor ke RFEF.

Laporan diperlukan, karena memang insiden terjadi di luar lapangan dan wasit sudah menyerahkan rangkuman pertandingan. Tapi, pada akhirnya Villarreal memberikan kuasa kepada Baena untuk mengambil tindakan sendiri.

Baca Juga: Heboh Bintang Real Madrid Pukul Pemain Villarreal di Parkiran

2. Valverde pukul Baena di parkiran

Pemain Villarreal Resmi Laporkan Bintang Real Madrid ke PolisiGelandang Real Madrid, Fede Valverde, saat berduel dengan pemain Villarreal, Alex Baena (Marca)

Pemukulan terhadap Baena yang dilakukan Valverde terjadi di area parkir bus Santiago Bernabeu. Ketika Baena hendak keluar dari lobi stadion, Valverde langsung menghampirinya.

Tanpa banyak bicara, Valverde langsung melayangkan bogem mentah ke mata kiri Baena. Insiden ini langsung menjadi pusat perhatian. Sejumlah pemain dari Villarreal dan Madrid melerai keduanya, hingga situasi lebih kondusif.

3. Apa penyebabnya?

Pemain Villarreal Resmi Laporkan Bintang Real Madrid ke Polisipotret Alex Baena (villarrealcf.es)

Valverde bertindak demikian, karena kesal dengan perilaku Baena di dalam lapangan. Valverde kesal karena provokasi Baena yang menghina keluarganya ketika berduel di atas lapangan.

Melansir Marca, seorang sumber mengklaim Valverde sebenarnya bukan orang yang suka kekerasan. Namun, tindakan Baena dianggap sudah kelewat batas, karena diduga menyumpahi pasangan Valverde tak jadi melahirkan.

"Fede tak pernah punya masalah dengan orang, tapi ini sudah sangat kelewatan mengingat kejadian sebelumnya," ujar sang sumber.

Kendati begitu, Baena menepis tuduhan tersebut. Dia mengaku tak pernah menghina Valverde.

"Senang dengan kemenangan di Santiago Bernabeu, tapi sisi lain juga sedih atas serangan yang saya terima. Saya sangat terkejut atas apa yang dituduhkan. Semuanya keliru!" tulis Baena di Instagramnya.

Baca Juga: Bintang Real Madrid Berpotensi Lolos Sanksi Usai Pukul Lawan

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya