Permintaan Erick Thohir Usai Timnas U-22 Tembus Semifinal SEA Games

Garuda Muda tak boleh jemawa!

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyampaikan pesan khusus usai Timnas Indonesia U-22 memastikan diri lolos ke semifinal SEA Games 2023. Usai lolos ke semifinal, Erick meminta agar para pemain Timnas U-22 tak lengah.

Erick berharap mental bertanding para pemain Timnas U-22 bisa dikontrol. Kepercayaan diri yang berlebihan, menurut Erick, bisa saja membunuh Garuda Muda di semifinal nanti.

"Harus disyukuri, tapi jangan puas dulu, karena kita masih berjuang," kata Erick mengutip di Instagram pribadinya.

1. Hadapi lawan berat di semifinal

Permintaan Erick Thohir Usai Timnas U-22 Tembus Semifinal SEA GamesThailand U-22 di SEA Games 2023. (Twitter/@Changsuek_TH).

Maklum, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan bakal menghadapi tim kuat di semifinal. Mereka berpotensi bersua Thailand atau Vietnam.

Hingga artikel ini dimuat, Thailand dan Vietnam sedang menguasai Grup B, dengan koleksi enam poin. Kendati begitu, mereka tetap harus waspada, karena Malaysia bisa saja memberikan kejutan di sisa penyisihan grup.

Baca Juga: SEA Games 2023: Ada Kursi Nikahan di Ruang Ganti Timnas U-22

2. Demi semifinal, Timnas U-22 bakal simpan tenaga

Permintaan Erick Thohir Usai Timnas U-22 Tembus Semifinal SEA GamesTimnas Indonesia U-22 gilas Myanmar 5-0, Kamis (4/5/2023). (Dok. PSSI)

Demi lebih garang di semifinal, pelatih Indra Sjafri berniat menyimpan tenaga saat menghadapi Kamboja di laga terakhir, 10 Mei 2023 mendatang. Timnas U-22 akan lakukan rotasi pemain, untuk menjaga kebugaran.

"Kalau untuk pertandingan yang keempat, sudah pasti kami akan main dan rombak semua tim. Kami berharap ada istirahat selama satu minggu sebelum semifinal," ujar Indra melansir situs resmi PSSI.

3. Indra minta tetap fokus

Permintaan Erick Thohir Usai Timnas U-22 Tembus Semifinal SEA GamesTimnas U-22 lawan Timor Leste di SEA Games 2023. (Dok. PSSI)

Indra juga menyatakan jalan menuju final masih panjang. Ada tahapan-tahapan yang masih harus dilalui. Setelah lolos dari grup, kini ada fase semifinal yang bakal dijalani oleh para penggawa Timnas U-22.

"Ada tiga tahapan yaitu penyisihan grup yang kami lalui dengan sukses, lalu semifinal, dan final. Ini yang secara bertahap dan periodisasinya harus pas, serta kami yakin peak performance tim ini ada nanti di semifinal dan final," ujar Indra.

Baca Juga: Sinar Fajar Fathur Rahman Bersama Timnas U-22 di SEA Games 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya