Persija Comeback Lawan Barito, Riko: Berkat Mentalitas Tinggi

Persija tekuk Barito 2-1 di Stadion Patriot

Jakarta, IDN Times - Penyerang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, mengungkap resep kemenangan timnya atas Barito Putera.  Dia menilai, semangat juang dan kerja keras tim jadi alasan utamanya.

Persija mampu menang dramatis atas Tamunya Barito 2-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2022/23 di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (22/2/2023). Macan Kemayoran sempat ketinggalan lebih dulu, sebelum bisa comeback dalam duel panas itu.

Persija memang sempat tertinggal lebih dulu usai gawang Andritany Ardhiyasa dibobol Gustavo Tocantins menit 32. Mereka akhinya comeback lewat gol Riko (34') dan Hansamu Yama di detik-detik akhir laga.

"Tentu karena semangat juang dari teman-teman. Mereka tidak mau kalah. Semua mentalnya sangat baik dan saling membantu. Itu yang membuat kita menang," kata Riko saat ditemui selepas laga.

1. Targetkan permainan yang lebih baik lagi

Persija Comeback Lawan Barito, Riko: Berkat Mentalitas TinggiSelebrasi pemain Persija saat membobol gawang Barito, Rabu (22/2/2023). (Dok. Persija).

Riko memang senang dengan hasil ini. Namun, pria 31 tahun itu tak menampik bahwa dirinya kurang puas dengan apa yang terjadi di lapangan. Maka dari itu, dia mengajak rekan-rekannya untuk bisa tampil lebih baik pada laga berikutnya.

"Bersyukur bisa comeback. Semoga ke depannya bisa tampil lebih baik lagi," ujar Riko.

Baca Juga: Persija Sikat Barito Putera, Hansamu Jadi Pahlawan

2. Laga yang sulit bagi Persija

Persija Comeback Lawan Barito, Riko: Berkat Mentalitas TinggiPelatih Persija, Thomas Doll bersama Hanif Sjahbandi dalam jumpa pers usai hadapi Barito Putera, Rabu (22/2/2023). (IDN Times/Tino).

Sementara itu, pelatih Persija Thomas Doll mengakui, ini bukan laga yang mudah. Macan Kemayoran sempat kesulitan untuk mengeluarkan ciri khasnya permainannya di atas lapangan.

Doll menyentil anak-anak asuhnya yang kerap kehilangan bola. Hal tersebut pun akhirnya dimanfaatkan Barito untuk membobol gawang Andritany menit 32.

"Ini bukan laga yang mudah. Penguasaan bola kurang baik di babak pertama dan kesulitan menunjukkan gaya permainan kami. Terkadang kami bisa membawa lawan masuk ke dalam permainan kami, dan itu yang seharusnya pemain bisa belajar lagi," kata Doll selepas laga.

3. Persija terus tempel PSM

Persija Comeback Lawan Barito, Riko: Berkat Mentalitas Tinggipotret Bernardo Tavares (instagram.com/psm_makassar)

Hasil ini membuat Persija menempel ketat PSM Makassar yang berada di puncak klasemen. Macan Kemayoran naik ke posisi dua dan hanya terpaut tiga angka dari PSM.

Selanjutnya, Persija akan melawat ke markas Madura United. Duel itu akan tersaji di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, 26 Februari 2023 mendatang.

Baca Juga: Preview Persija vs Barito Putera: Macan Kemayoran Krisis Pemain

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya