Preview Persija vs Barito Putera: Macan Kemayoran Krisis Pemain

Persija lakukan evaluasi setelah kalah dari Bhayangkara FC

Bekasi, IDN Times - Persija Jakarta kembali akan menjamu tamunya dalam laga lanjutan Liga 1 2022/23. Kali ini, tim dengan julukan Macan Kemayoran tersebut akan melawan Barito Putera.

Kedua kesebelasan bakal bentrok di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (22/3/2023).

Pelatih Persija, Thomas Doll, menjelaskan anak asuhnya sudah disiapkan dengan baik untuk duel kali ini. Dia memastikan, tak mau mengulang kesalahan yang sama saat dikalahkan Bhayangkara FC dalam duel sebelumnya.

"Persija sudah berlatih dengan baik, setelah kita mengalami kekalahan melawan Bhayangkara FC, sebenarnya itu kekalahan yang tidak penting bagi kami," kata pelatih asal Jerman itu kepada wartawan, Selasa (21/2/2023).

1. Pemainnya kurang maksimal saat melawan Bhayangkara FC

Preview Persija vs Barito Putera: Macan Kemayoran Krisis PemainAksi winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, di laga Shopee Liga 1 2019 saat melawan PSIS Semarang. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Thomas juga mengakui, anak asuhannya tidak bermain secara maksimal saat melawan Bhayangkara FC. Sehingga, saat Persija sudah unggul di babak pertama, dapat di balikan kedudukannya pada babak ke dua.

"Saat melawan Bhayangkara FC kita membuang beberapa peluang, dan seperti satu lawan satu sempat ada tapi tidak dimaksimalkan dengan baik," ujarnya.

"Jadi saya tidak menginginkan hal ini saat melawan Barito nanti, walaupun melawan Barito adalah pertandingan yang sangat berat," tambahnya.

Baca Juga: Thomas Doll: Persija Harus Tampil Lebih Cerdik Lawan Barito Putera 

2. Thomas Doll sudah melakukan evaluasi

Preview Persija vs Barito Putera: Macan Kemayoran Krisis PemainPotret Thomas Doll di pinggir lapangan. (dok. Persija)

Persija juga sudah melakukan evaluasi untuk bisa tampil lebih baik lawan Barito Putera. Namun, mereka dipastikan bakal tampil pincang lantaran tiga legiun asingnya dipastikan absen.

"Saya juga sudah melakukan evaluasi dan pastinya untuk 10 pertandingan ke depan penting bagi Persija. Tapi kita sekarang tidak ada Yusuf, Hanno, Kudela, itu jadi permasalahan besar untuk sekarang," katanya.

Sebagai gantinya, dirinya akan memasukan Syahrian Abimanyu dan Sandi Arta Samosir saat melawan Barito Putera.

"Tapi abimanyu dan sandy sudah masuk ke skuad dan mereka sudah ikut berlatih dalam seminggu ini," ujar eks pelatih Borussia Dortmund ini.

3. Persija akan memberikan yang terbaik

Preview Persija vs Barito Putera: Macan Kemayoran Krisis Pemainpemainr bek Persija, Resky Fandi Witriawan. (IDN Times/Imam Faishal)

Sementara, bek Persija, Resky Fandi Witriawan, mengatakan jika dirinya sudah siap secara fisik maupun mental dalam pertandingan besok. Pemain berusia 23 tahun ini juga akan menghibur The Jakmania dengan merebut tiga poin saat melawan Barito Putera.

"Kami akan selalu memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok agar dapat meraih hasil maksimal," katanya.

Baca Juga: Pedenya Thomas Doll di Tengah Krisis Pemain: Persija Tetap Kuat!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya