Persija Gak Beli Pemain Lagi Usai Daratkan Gustavo Almeida

Sulit cari pemain di pertengahan musim

Jakarta, IDN Times - Aktivitas Persija Jakarta di bursa transfer paruh musim dipastikan selesai. Macan Kemayoran tidak akan menambah amunisi lagi, setelah mendaratkan Gustavo Almeida dengan status pinjaman dari Arema FC.

Pelatih Persija, Thomas Doll, dipastikan tidak akan mencari pengganti Witan Sulaeman yang dipinjamkan ke Bhayangkara FC. Juru taktik asal Jerman tersebut akan memaksimalkan skuad yang tersedia saat ini untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 musim 2023/24.

"Ya, dia hanya satu-satunya pemain yang kami datangkan," kata Doll selepas latihan, Senin (20/11/2023).

1. Hanya boyong satu pemain, Doll apresiasi kinerja manajemen

Persija Gak Beli Pemain Lagi Usai Daratkan Gustavo AlmeidaMohamad Prapanca dalam Sesi "Break the Myth in Sports Industries" IMGS 2022 pada Jumat (30/9/2022). (IDN Times/Tata Firza & Reynaldy)

Kendati hanya memboyong satu pemain, Doll merasa puas. Baginya, Almeida menjawab kebutuhan Persija akan striker yang ganas.

Doll juga menyanjung pergerakan manuver yang dilakukan manajemen. Dia sadar betul proses mendatangkan pemain di paruh musim selalu berjalan sulit.

"Manajemen melakukan pekerjaan yang fantastis. Membawa pemain di pertengahan musim itu tidak mudah. Klub pasti ingin mempertahankan pemain terbaiknya, tapi manajemen bisa mencapai kesepakatan dengan Arema, itu hebat," ujar Doll.

Baca Juga: Thomas Doll Menanti Tuah Gustavo Almeida di Persija

2. Cerita Doll sempat tahan Witan

Persija Gak Beli Pemain Lagi Usai Daratkan Gustavo AlmeidaSelebrasi Witan Sulaeman usai membobol gawang PSM, Jumat (3/11/2023). (Dok. Persija).

Eks pelatih Borussia Dortmund itu juga mengakui sempat menahan Witan. Namun, Doll tak bisa berbuat banyak untuk menggagalkan peminjaman Witan ke Bhayangkara.

"Kami sudah berbicara. Tentu pemain ingin selalu bermain, jadi sulit untuk menghentikan itu," ujar Doll.

3. Kesepakatan sudah terjalin sejak lama

Persija Gak Beli Pemain Lagi Usai Daratkan Gustavo AlmeidaSelebrasi pemain Persija usai membobol gawang Persikabo, Kamis (9/11/2023). (Dok. Persija).

Kepergian Witan juga diakuinya sebagai pukulan buat Persija. Sebab, dia pergi saat performanya menanjak dan selalu menjadi inspirator kemenangan, terutama dalam dua laga terakhir Persija.

Namun, kesepakatan sudah terjalin jauh sebelum itu. Faktor ini yang membuat Doll tak bisa menggagalkan kepindahan Witan.

"Tentu, kami sangat kehilangan Witan. Performanya bagus dalam dua pertandingan terakhir. Tapi, proses ini sudah berjalan sejak lama," ujar Doll.

Baca Juga: Latihan Perdana di Persija, Gustavo Almeida Tak Canggung

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya