Persija Hantam Arema FC di Patriot

Persija kini salip Persib Bandung dan PSM Makassar

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta sukses mengukir empat kemenangan kandang secara beruntun dalam Liga 1 musim 2022/23. Hasil itu didapat usai membekuk Arema FC dengan skor 2-0 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (12/2/2023).

Gol kemenangan Persija diciptakan Hanif Sjahbandi (36') dan Michael Krmencik (77'). Kemenangan ini juga mengantarkan Macan Kemayoran buat kembali ke puncak klasemen sementara.

Tampil di depan ribuan The Jakmania, Persija memang sudah mendominasi sejak peluit kick-off dibunyikan. Organisasi permainan Macan Kemayoran juga berjalan dengan rapi.

Witan Sulaeman yang dipercaya debut sebagai starter pun berhasil memberikan warna baru. Kombinasinya dengan Riko Simanjuntak, Aji Kusuma, hingga Firza Andika, mampu merepotkan barisan pertahanan Arema.

Sederet peluang berhasil mereka ciptakan. Witan beberapa kali nyaris membobol gawang Teguh Amiruddin, jika penyelesaian akhirnya bisa dieksekusi dengan matang.

Gol yang ditunggu-tunggu Persija baru datang pada menit 36, setelah pelanggaran Ahmad Figo menghasilkan penalti bagi Persija. Hanif Sjahbandi yang menjadi eksekutor sukses membawa rekan-rekannya unggul 1-0.

Menjelang turun minum, Persija nyaris menggandakan keunggulan lewat peluang Aji (39')dan Riko (43'). Namun, kedua peluang tersebut gagal menggetarkan jala Arema. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada paruh kedua, pelatih Thomas Doll melakukan penyegaran di barisan depan. Witan dan Aji ditarik keluar untuk digantikan Michael Krmencik serta Hanno Behrens pada menit 62.

Baru main semenit, Krmencik langsung menebar ancaman. Sial, tandukannya saat menyambar umpan Dony Tri Pamungkas masih bisa dimentahkan Teguh, menit 63.

Lewat beberapa percobaan, Krmencik akhirnya mencatatkan namanya di papan skor menit 77. Tembakannya berhasil menggetarkan jala Arema untuk kedua kalinya, usai meneruskan umpan silang Osvaldo Haay.

Arema mendapatkan peluang untuk memperkecil kedudukan lewat aksi Titofani Rivaldi menit 80. Bermanuver dari sisi kiri, Tito menusuk ke area tengah. Namun, tendangan keras yang dilepaskannya masih bisa diamankan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.

Arema terus mencoba membongkar pertahanan Persija saat memasuki akhir laga. Namun, upaya mereka untuk memperkecil atau menyamakan kedudukan gagal. Keunggulan dengan skor 2-0 Persija berhasil bertahan hingga akhir.

Baca Juga: Arema Akui Persija Jadi Kandidat Juara Liga 1 Musim 2022/23

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya