Persija Tak Pasang Target di Piala Presiden 2022, Kenapa? 

Fokus benahi tim jadi tekad Thomas Doll di Piala Presiden

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta tidak memiliki target di turnamen pramusim, Piala Presiden 2022. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Pelatih Persija, Thomas Doll, usai menggelar latihan di Nirwana Park, Sawangan, Rabu (15/6/2022).

Persija baru akan memulai laga perdananya di Grup B Piala Presiden 2022 pada Sabtu (18/6/2022) malam WIB. Macan Kemayoran akan menghadapi Barito Putera di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

"Kami tidak memiliki target di Piala Presiden, saya punya target untuk berpikir hari per hari untuk membawa tim saya ke penampilan terbaik," kata Thomas Doll Nirwana Park, Sawangan, Rabu (15/6/2022).

1. Thomas Doll fokus benahi taktik di Piala Presiden 2022

Persija Tak Pasang Target di Piala Presiden 2022, Kenapa? Pelatih Persija, Thomas Doll, memimpin latihan tim di Nirwana Park, Bojongsari (dok. Persija)

Doll itu memang tidak memiliki target untuk mengejar gelar juara di Piala Presiden. Namun, dia memiliki ambisi besar untuk membenahi permainan anak asuhnya.

Sebab, turnamen pramusim dinilainya bukan hal penting untuk mengejar prestasi. Kematangan taktik, menggembleng fisik dan meningkatkan keserasian antar pemain menjadi faktor penting untuk beraksi di Liga 1 2022-2023.

"Sejauh ini yang terbaik adalah hanya berpikir untuk bekerja dan kemudian baru kita akan berbicara tentang target," kata eks Pelatih Borussia Dortmund.

Baca Juga: Thomas Doll: Persija Jakarta Harus Banyak Main Bola Pendek

2. Bermodalkan pemain muda dan bawa trial pilar asing

Persija Tak Pasang Target di Piala Presiden 2022, Kenapa? Pelatih Persija, Thomas Doll, memimpin latihan tim di Nirwana Park, Bojongsari (dok. Persija)

Persiapan yang matang tentu menjadi tekad pertama Doll. Sebab, Persija dihuni banyak pemain muda. Selain itu, mereka sedang memantau kualitas pilar asing yang masih berstatus trial.

"Kami ada beberapa pemain dari Jepang, status trial, mereka diharapkan membantu tim dengan baik, karena kami punya pemain muda di Piala Presiden," ujar Doll.

3. Kondisi Macan Kemayoran kurang bagus

Persija Tak Pasang Target di Piala Presiden 2022, Kenapa? IDN Times/ Alfi Ramadana

Pelatih asal Jerman itu juga mengonfirmasi kondisi penggawa Macan Kemayoran sedang tidak bagus. Sejumlah anak asuhnya dalam keadaan cedera, termasuk Makan Konate selaku gelandang andalan.

"Kami perlu sesi latihan, kami memiliki pemain cedera, pemain tidak dalam kondisi terbaik, bagi saya, yang penting memiliki permainan bagus," kata Doll menutup pembicaraan.

Baca Juga: Menanti Persija yang Lebih Atraktif Bersama Thomas Doll

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya