Piala Dunia U-17: Brasil dan Argentina Telan Pil Pahit

Iran dan Senegal sukses buat kejutan

Jakarta, IDN Times - Nasib buruk menimpa dua tim unggulan saat melakoni laga perdananya di Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia, Sabtu (11/11/2023). Brasil U-17 dan Argentina U-17 secara mengejutkan kompak meraih kekalahan.

Brasil U-17 bertekuk lutut di hadapan Iran U-17 dengan skor 2-3 di Jakarta International Stadium. Daya juang yang dipertontonkankan Iran U-17 mampu menghasilkan comeback, meski sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu.

Sementara, Argentina U-17 yang tampil kurang meyakinkan menyerah dari Senegal U-17 dengan skor 1-2. Tak seperti Iran, mereka tak mampu berbuat banyak untuk melakukan comeback.

1. Brasil tampil spartan di babak pertama

Brasil U-17 sebenarnya mampu mendominasi duel sejak peluit kick-off dibunyikan. Skema serangan yang diterapkan Tim Samba pun berjalan begitu efektif untuk meneror barisan pertahanan Iran U-17.

Upaya Brasil U-17 baru berbuah manis pada menit 29. Berawal dari tendangan sudut, Rayyan mampu menyambar umpan dan mengeksekusi peluang tersebut dengan matang.

Rayyan kembali menjadi aktor saat Brasil U-17 menggandakan keunggulan 10 menit setelahnya. Sial, tembakan keras Rayyan terhitung sebagai gol bunuh diri. Hingga jeda turun minum, skor 2-0 bertahan.

Baca Juga: Piala Dunia U-17: Inggris Panen Gol, Jepang Tekuk Polandia

2. Iran comeback dramstis!

Pada paruh kedua, Iran U-17 mampu memberikan kejutan. Tempo permainan serta intensitas mereka meningkat dan mampu membuat Brasil U-17 kelimpungan.

Iran U-17 terus menggempur pertahanan Tim Samba secara masif. Upaya mereka akhirnya berbuah manis, usai tembakan keras Yaghoob Barajeh pada menit 53 tak terbendung. Gol tersebut menjadi awal bangkitnya permainan mereka.

Serangan balik Iran U-17 pun kian efektif. Pada menit 68, mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat sepakan keras Kasra Taheri.

Magis mereka di atas lapangan langsung mendapatkan suntikan tenaga dari penonton yang hadir di tribune. JIS seketika bergemuruh untuk mendukung Iran. Dukungan tersebut tuntas dibayar Iran U-17 lewat gol kemenangan yang diceploskan Esmaeil Samian menit 73.

3. Argentina U-17 juga kalah

Beralih ke venue lain, Argentina U-17 ternyata senasib dengan rivalnya. Tim Tango bertekuk lutut di hadapan Senegal U-17 dengan skor 1-2.

Argentina U-17 memang tampil kurang meyakinkan. Mereka sudah tertinggal dua gol terlebih dahulu saat duel baru berusia 38 menit.

Baca Juga: Catatan Khusus Piala Dunia U-17: Tranportasi GBT Bikin Pusing

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya