Piala Dunia U-20 Sebentar Lagi, Erick Thohir akan Tinjau 6 Venue

Erick ingin pastikan kesiapan stadion berjalan lancar

Jakarta, IDN Times - Piala Dunia U-20 2023 Indonesia sebentar lagi akan dihelat. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir pun akan meninjau kesiapan infrastruktur venue pertandingan yang terletak di enam kota berbeda.

Kota tersebut adalah Palembang, Bandung, Jakarta, Solo, Surabaya dan Bali. Erick dan jajarannya mulai keliling pada 11-13 Maret 2023 mendatang.

"Besok Sabtu, 11 Maret 2023 saya akan mulai pergi ke Palembang dan Bandung, lalu Solo dan juga Bali. Selanjutnya pada Senin, 13 Maret meninjau Surabaya dan Jakarta," kata Erick dalam jumpa pers di GBK Arena, Jumat (10/3/2023).

1. Untuk lihat langsung proses renovasi infrastruktur

Piala Dunia U-20 Sebentar Lagi, Erick Thohir akan Tinjau 6 VenuePotret Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). (IDN Times/Tino).

Kunjungan itu bermaksud untuk meninjau langsung proses infrastruktur di enam venue tersebut. Erick ingin memastikan langsung bahwa prosesnya berjalan dengan lancar.

"Saya akan melihat langsung proses renovasi infrastruktur, memastikan penyelesaian yang tertunda dan aneka pekerjaan rumah dari lapangan bisa dibereskan sebelum Piala Dunia U-20 bergulir," ujar Erick.

Baca Juga: Waduh, SUGBK Berpotensi Dicoret dari Venue Piala Dunia U-20 2023

2. Ditemani Ridwan Kamil hingga Gibran

Piala Dunia U-20 Sebentar Lagi, Erick Thohir akan Tinjau 6 VenuePengurus PSSI di Istana Negara, Senin (20/2/2023). (Dok. PSSI)

Dalam kunjungannya nanti, pria yang juga menjadi Ketua Panitia Lokal (LOC) Piala Dunia U-20 2023 Indonesia itu akan ditemani Gubernur hingga Wali Kota di setiap daerahnya.

Mereka adalah Herman Deru (Gubernur Sumsel), Ridwan Kamil (Gubernur Jabar) serta Dadang Supriatna (Bupati Bandung). Sementara itu, saat menyambangi Solo ia bakal didampingi Gibran Rakabuming (Wali Kota Solo).

"Besok Gubernur Sumsel akan hadir, di Bandung pak Ridwan Kamil, Pak Dadang (Bupati Bandung), nanti untuk di Solo Pak Gibran (Wali Kota Solo) akan hadir," ujar pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini.

3. Stadion mana saja yang ditinjau?

Piala Dunia U-20 Sebentar Lagi, Erick Thohir akan Tinjau 6 VenueStadion I Wayan Dipta, Ginyar. (baliutd.com)

Venue yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-20 2023, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Manahan (Solo), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Dari enam stadion, ada empat lapangan latihan. Hal tersebut akan diaudit ulang pada 21-27 Maret 2023 oleh FIFA.

Baca Juga: FIFA Cek Kesiapan GBT, Menuju FIFA U-20 World Cup!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya