PSM Vs Persija: Ujian Sesungguhnya Buat Macan Kemayoran

Persija bertandang ke Makassar dalam kondisi pincang

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta akan bertandang ke markas PSM Makassar dalam laga pekan ketiga Liga 1 2022/23, Jumat (5/8/2022). Laga ini jadi ujian sesungguhnya bagi Persija dengan identitas barunya di bawah arahan Thomas Doll.

Dianggap ujian lantaran Hanno Behrens dan kolega akan menghadapi Juku Eja, yang sedang berada dalam tren positif dengan mengemas dua kemenangan beruntun di Liga 1. Apalagi, Persija juga main tanpa sejumlah pemain kunci.

1. Persija tanpa pemain kunci

PSM Vs Persija: Ujian Sesungguhnya Buat Macan KemayoranMichael Krmencik (instagram.com/persija)

Pelatih Persija, Thomas Doll, telah mengonfirmasi sejumlah pemain tak ikut berlaga di duel melawan PSM. Michael Krmencik, Firza Andika, Dony Tri Pamungkas, dan Rezaldi Hehanussa, harus ditinggal karena berbagai alasan.

tidak memungkinkan. Bahkan, Krmencik tengah berada di rumah sakit. Hanya saja, Doll tidak memberikan rinci perihal absennya mereka.

"Kami memang kehilangan banyak pemain. Seperti Krmencik, hingga Firza. Saya kurang paham dengan apa yang mereka alami di Jakarta, tapi sepertinya virus. Namun, pemain lain yang dibawa ke sini dalam kondisi oke," kata Doll.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga 1 2022-2023 Pekan Ketiga: Ada PSM Vs Persija

2. Doll tetap incar kemenangan

PSM Vs Persija: Ujian Sesungguhnya Buat Macan KemayoranSelebrasi pemain Persija vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Meski dalam kondisi pincang, arsitek asal Jerman tersebut tetap bertekad membawa pulang tiga poin. Dia tidak ingin merusak momentum setelah merebut kemenangan perdana pada pekan lalu saat jumpa Persis Solo.

Doll tak mengelak, target yang diusungnya sulit untuk dicapai, karena butuh kerja keras. Maka dari itu, dia meminta para pemain Macan Kemayoran bisa tampil konsisten dan meminimalisir kesalahan.

"Kami akan menghadapi tim yang kuat, karena mereka sudah meraih dua kemenangan. Kondisi mereka juga bagus, dan akan menjadi pertandingan keras. Tapi, kami datang untuk menampilkan performa atraktif, juga mendapat hasil sempurna," ujar Doll.

3. Persija punya kantongi modal bagus lawan PSM

PSM Vs Persija: Ujian Sesungguhnya Buat Macan KemayoranSelebrasi pemain Persija, Hanno Behrens saat cetak gol perdana di Liga 1. (Instagram/hannobehrens18).

Persija juga punya modal positif untuk meraih tiga poin pada laga besok. Sebab, Persija sukses menyabet kemenangan secara back to back atas PSM pada Liga 1 musim lalu.

Pertemuan pertama tersaji pada Desember 2021 lalu, yang dimenangkan Persija dengan skor 3-0. Lalu pada putaran kedua, Persija kembali menggasak PSM 3-1, pada Maret 2022.

Baca Juga: Pelatih PSM Klaim Kantongi Resep Jinakkan Persija 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya