Reece James Teken Kontrak Baru di Chelsea, Aset Lini Belakang Aman!

Reece James diikat hingga 2027 mendatang

Jakarta, IDN Times - Chelsea sukses mengamankan aset berharganya di sektor pertahanan. Andalan Thomas Tuchel di posisi bek kanan, Reece James, resmi menerima kontrak baru dari manajemen The Blues untuk bertahan di Stamford Bridge lebih lama.

Kabar itu dirilis di laman resmi Chelsea, Senin (5/9/2022) malam WIB. Pemain berusia 22 tahun tersebut diikat hingga 2027 mendatang, setelah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun.

"Chelsea dengan senang hati mengumumkan bahwa Reece James telah menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun," bunyi pernyataan Chelsea.

1. Reece James raup gaji lebih besar

Reece James Teken Kontrak Baru di Chelsea, Aset Lini Belakang Aman!Reece James (premierleague.com)

Kontrak baru itu membuat Reece James mendapat upah yang lebih besar. Melansir The Sun, pemain andalan Timnas Inggris tersebut mendapat bayaran senilai 250 ribu poundsterling, atau setara Rp4,2 miliar per pekan.

Jumlah itu lebih tinggi berkali-kali lipat dari bayaran sebelumnya, yang hanya tertulis 58 ribu poundsterling, atau senilai Rp993,9 juta, sesuai laporan Capology.

Tak heran jika Reece James meraup gaji yang fantastis. Sebab, dia merupakan aset berharga Chelsea setelah menjalani beberapa musim terakhir dengan brilian.

Selain kuat dalam bertahan, dia juga punya manuver cantik dalam membantu serangan. Apalagi, manuvernya itu dilengkapi dengan umpan silang yang menawan untuk memanjakan barisan lini depan.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor Punggung 24 Sebelum Reece James

2. Reece James senang dengan kontrak barunya

Reece James Teken Kontrak Baru di Chelsea, Aset Lini Belakang Aman!Potret Ben Chilwell dan Reece James. (instagram.com/chelseafc)

Produk asli akademi Chelsea itu mengaku senang atas kontrak baru yang disodorkan manajemen The Blues. Dengan begitu, kabar ini sekaligus menepis isu tentang dirinya yang dikaitkan ke Real Madrid.

"Saya senang dengan kontrak baru, saya berterima kasih kepada para penggemar, kepemilikan baru, dan semua orang yang terlibat di klub. Saya menandatangani kontrak baru karena ini adalah klub yang saya inginkan," ujar James.

3. Langsung incar lebih banyak trofi

Reece James Teken Kontrak Baru di Chelsea, Aset Lini Belakang Aman!Reece James melepaskan sepakan berujung gol perdananya di Premier League. Twitter/@ChelseaFC

Ke depannya, Reece James berharap kontribusinya untuk Chelsea kian membesar. Sebab, dia ingin menyumbang lebih banyak trofi untuk The Blues.

"Saya tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi di masa depan, dan saya yakin kami akan memiliki peluang untuk memenangkan banyak trofi," ujar James.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Pakai Nomor Punggung 24 Sebelum Reece James

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya