Rizky Ridho Bongkar Alasan Tinggalkan Persebaya Demi Persija

Rizky Ridho sudah diperkenalkan Persija

Jakarta, IDN Times - Rizky Ridho baru saja diperkenalkan sebagai pemain baru Persija Jakarta, Senin (17/4/2023). Gabungnya Rizky tentu menjadi kejutan terbesar pasca Liga 1 musim 2022/23 berakhir, karena sebelumnya sempat membela klub besar Indonesia lainnya, Persebaya Surabaya.

Apalagi, Persija dikenal memiliki rivalitas yang cukup ketat dengan Persebaya. Tapi, pada akhirnya Ridho bisa diamankan oleh manajemen Macan Kemayoran dengan kontrak berdurasi tiga tahun.

Ridho mengaku sudah cukup lama diintai Persija. Hingga pada akhirnya, pendekatan Persija membuatnya yakin untuk pindah ke Ibu Kota. Kira-kira, apa alasan Ridho mau gabung ke Persija?

1. Terpukau dengan kokohnya pertahanan Persija

Rizky Ridho Bongkar Alasan Tinggalkan Persebaya Demi PersijaSelebrasi pemain Persija vs RANS Nusantara FC di laga uji coba, Sabtu (16/7/2022). (dok. Persija)

Bek 21 tahun itu mengaku terpukau dengan permainan tim asuhan Thomas Doll pada musim ini. Dia terkesima dengan pertahanan Persija yang begitu kokoh sepanjang musim.

Memang tak salah, karena di musim lalu, Persija termasuk sebagai tim dengan pertahanan terkuat. Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan paling sedikit kebobolan sepanjang musim lalu, 27.

"Tahun ini, mereka bermain sangat bagus. Pertahanan yang paling kuat juga, karena jarang kebobolan. Pelatihnya juga begitu bagus, sehingga saya ingin dilatihnya di Persija," kata Ridho dalam rilis resmi Persija.

Baca Juga: Persija Resmi Boyong Rizky Ridho dari Persebaya

2. Restu dari orang tua

Rizky Ridho Bongkar Alasan Tinggalkan Persebaya Demi PersijaRizky Ridho (persebaya.id)

Pemain kelahiran Surabaya tersebut juga mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya, untuk merantau ke tim Ibu Kota. Itu yang membulatkan pilihannya ke Persija.

"Awalnya, saya mendapatkan kabar dari agen. Terus, saya berkomunikasi dengan orang tua. Kata mereka 'ya sudah Nak ambil saja'. Ketika orang tua sudah merestui, maka saya ambil tawaran itu," ujar Ridho.

3. Siap bantu Persija jadi juara Liga 1

Rizky Ridho Bongkar Alasan Tinggalkan Persebaya Demi PersijaInstagram.com/rizkyridhoramadhani

Bek Timnas Indonesia itu pun langsung memasang target tinggi. Ridho siap memberikan segalanya untuk membantu Persija meraih trofi Liga 1 di musim 2023/24.

"Semoga, di Persija dapat menampilkan yang terbaik dan membantu tim. Semoga bisa juara Liga 1 dan berprestasi dalam level Asia. Saya harus bermain dengan sepenuh hati dan harus selalu menampilkan kemampuan terbaik. Persija adalah tim besar, maka wajar targetnya pun besar," kata Ridho.

Baca Juga: Akbar Arjunsyah, Rekrutan Pertama Persija di Musim 2023/24

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya