Ronaldo Mau Jadi Top Scorer Bareng Timnas U-19

Juara Piala AFF U-19 2022 juga jadi target keduanya

Jakarta, IDN Times - Dua penyerang Timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka memiliki ambisi besar dalam Piala AFF 2022. Keduanya ingin bersaing dalam persaingan top scorer Piala AFF nanti.

Ronaldo dan Hokky begitu percaya diri buat mencetak banyak gol di Piala AFF U-19. Malah mereka yakin bisa mengantarkan Garuda Muda juara.

1. Hokky tak peduli persaingan kuat

Ronaldo Mau Jadi Top Scorer Bareng Timnas U-19Pemain PSS Sleman Hokky Caraka. Instagram/pssleman

Namun, bukan perkara mudah buat Hokky bisa mencetak gol banyak di Grup A. Sebab, Timnas U-19 dikepung oleh Thailan dan Vietnam.

Hokky malah bersikap santai. Dia yakin bisa cetak minimal lima gol ke gawang lawan sepanjang fase grup.

"Kira-kira kalau di fase grup bisa cetak lima gol, yakin, percaya diri. Tapi, kalo ada suplai," kata Hokky kepada IDN Times.

Tak peduli, mau bola bawah atau atas, Hokky siap mengonversinya menjadi gol. Dia selalu mengingat pesan dari legenda Chelsea yang merupakan mentornya di Garuda Select, Dennis Wise.

"Setiap dapat peluang, harus jadi gol," ujar Hokky.

Baca Juga: Ronaldo: Thailand dan Vietnam Bukan Ancaman di Piala AFF U-19 2022

2. Ronaldo tak mau kalah

Ronaldo Mau Jadi Top Scorer Bareng Timnas U-19Penyerang Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh, berusaha lepas dari kawan pemain Timor Leste dan menendang bola untuk bisa mencetak gol bagi timnya. (Dok. PSSI)

Ambisi dan optimisme besar dari Hokky membuat Ronaldo terlecut. Dia tak mau kalah, dan siap untuk bersaing memperebutkan sepatu emas Piala AFF U-19.

Namun, Ronaldo tak mau persaingan individu dengan Hokky mengorbankan hasil Timnas U-19. Fokus Ronaldo, hanya ingin membantu Timnas U-19 juara Piala AFF.

"Kalo Hokky (mau cetak) lima, saya mau lebih," canda Ronaldo.

3. Juarai Piala AFF jadi target Ronaldo dan Hokky

Ronaldo Mau Jadi Top Scorer Bareng Timnas U-19Potret Ronaldo Kwateh saat beraksi di lapangan hijau (Instagram.com/ronaldokwateh7)

Garuda Muda sebenarnya dibebankan menjadi juara Piala AFF U-19. Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan kalau itu menjadi harga mati.

Hokky yakin harapan itu bisa diwujudkan. Dia merasa kalau persiapan Timnas U-19 sudah sangat matang.

"Kalau bagi saya, kami bisa juara, karena sudah bekerja keras. Kami sudah mulai menyiapkan taktik dan kerja sama tim. Kalau AFF, saya yakin bisa juara," ucap Hokky.

Baca Juga: Shin Tae Yong Pede Timnas U-19 Juara Piala AFF 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya