Selamatkan Nyawa Lawan, Bek Serie A Raih FIFA Fair Play 2022

Aksi herok Lochosvili diapresiasi FIFA

Jakarta, IDN Times - Bek Cremonese, Luka Lochosvili, meraih penghargaan FIFA Fair Play 2022. Dia mendapatkan gelar individu tersebut setelah menyelamatkan nyawa lawan saat di lapangan.

Lochosvili mendapat penghargaan itu dalam seremoni The Best FIFA Football Awards 2022 di Paris, Prancis pada Selasa (28/2/2023). Selain dia, FIFA memberikan beberapa penghargaan di kategori lainnya dalam acara tersebut.

1. Lochosvilli lakukan aksi heroik

Aksi heroik pemain Serie A tersebut terjadi pada musim lalu. Kala itu, Lochosvili belum mencicipi Serie A karena masih menjadi penggawa Liga Austria, Wolfsberger.

Lochosvili menjadi pahlawan dalam laga Wolfsberger kontra Austria Vienna. Dia bereaksi cepat, untuk menolong Georg Teigl yang kolaps di atas lapangan.

Baca Juga: Daftar Lengkap Pemenang Best FIFA Award 2022, Ada Messi!

2. Lochosvili mendapat apresiasi

Selamatkan Nyawa Lawan, Bek Serie A Raih FIFA Fair Play 2022Luka Lochosvili raih penghargaan FIFA Fair Play 2022. (Instagram/lukaloch).

Teigl kolaps setelah bertabrakan dalam perebutan bola. Lochosvili kemudian dengan cepat langsung berlari untuk menghampiri Tiegl, meski wasit membiarkan permainan tetap berjalan.

Dia menarik lidah Teigl yang tertelan, imbas bertabrakan. Apresiasi besar langsung diberikan rekan-rekan dan lawannya, di atas lapangan.

3. Arti pertandingan bagi Lochosvili

Lochosvili pun senang mendapat penghargaan tersebut. Cremonese juga bangga punya pemain yang pernah menyelamatkan nyawa lawan.

"Hal-hal yang paling penting dalam sepak bola adalah keadilan dan rasa hormat. Saya bertindak secara cepat saja tetapi sesuai dengan prosedur," kata Lochosvili.

"Kami bangga, Lochosvili," tulis Cremonese.

Baca Juga: Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA 2022! 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya