Sempat Gagal Pulangkan Messi, Xavi Pilih Bungkam soal Neymar

Takut kena gocek lagi

Jakarta, IDN Times - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memilih bungkam soal rumor kembalinya Neymar Jr di bursa transfer musim panas ini. Berkaca dari kegagalannya memulangkan Lionel Messi, Xavi enggan sesumbar.

Xavi sempat kena gocek ketika berniat memulangkan Messi. Bahkan, juru taktik asal Spanyol itu sempat menyatakan La Pulga siap pulang ke Camp Nou, tetapi Messi berlabuh di Inter Miami.

"Neymar? Saya tidak bisa membicarakannya. Saya pernah menyebutkan nama pemain dari tim lain dan mereka marah," kata Xavi mengutip PSG Talk.

Baca Juga: Kritik Xavi Usai Barcelona Sikat Tottenham di Joan Gamper Trophy

1. Xavi pilih sabar

Sempat Gagal Pulangkan Messi, Xavi Pilih Bungkam soal NeymarXavi Hernandez. (fcbarcelona.com)

Bagi Xavi, selama jendela transfer masih terbuka, apapun bisa terjadi. Maka dari itu, pelatih 43 tahun tersebut memilih sabar terkait siapa yang akan datang ke Camp Nou di sisa bursa transfer musim panas ini.

"Semua bisa terjadi sampai 31 Agustus nanti. Kita lihat saja," ujar Xavi.

Baca Juga: 4 Rekrutan Barcelona dari Manchester City, Joao Cancelo Menyusul?

2. Kondisi keuangan Barcelona belum bagus

Sempat Gagal Pulangkan Messi, Xavi Pilih Bungkam soal NeymarPresiden Barcelona, Joan Laporta. (eurosport.com).

Kondisi keuangan Blaugrana juga masih belum stabil. Mereka tidak punya kekuatan yang cukup untuk memulangkan mantan pemainnya tersebut ke Camp Nou.

Itu karena PSG diprediksi bakal meminta mahar yang cukup besar karena Neymar masih terikat kontrak dengan Les Parisien hingga 2025.

Baca Juga: Barcelona Masih Didera Masalah Keuangan Jelang LaLiga 2023/24

3. Janjikan ada penyerang baru yang datang

Sempat Gagal Pulangkan Messi, Xavi Pilih Bungkam soal Neymartwitter.com/Fc Barcelona

Neymar bisa masuk sebagai opsi pengganti Ousmane Dembele yang memilih cabut ke Paris Saint-Germain. Xavi juga menyatakan akan ada penyerang baru yang datang, tetapi tetap melihat kondisi keuangan.

"Kami akan melihat siapa yang dapat kami bawa. Kami harus melihat Financial Fair Play. Kami tidak mengesampingkan skenario apa pun," kata Xavi.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya