Barcelona Masih Didera Masalah Keuangan Jelang LaLiga 2023/24

Finansial Barcelona masih bermasalah

Jakarta, IDN Times - Masalah finansial rupanya masih mendera Barcelona jelang LaLiga 2023/24. Terbaru, disebutkan bahwa tur pramusim ke Amerika Serikat ternyata jadi momen Blaugrana mempromosikan para pemainnya.

Dilansir The Athletic, pramusim Amerika Serikat ternyata menjalani etalase bagi Barcelona untuk menjual pemain yang tak masuk rencana musim depan. Mereka membutuhkan uang untuk mengisi kas klub musim depan.

1. Sergino Dest, Clement Lenglet, dan Franck Kessie akan dijual

Barcelona Masih Didera Masalah Keuangan Jelang LaLiga 2023/24Selebrasi Franc Kessie usai membobol gawang Real Madrid, Senin (20/3/2023). (Twitter/@FCBarcelona).

Selama pramusim, beberapa pemain macam Sergino Dest, Clement Lenglet, dan Franck Kessie sering dimainkan manajer Barcelona, Xavi. Ternyata, mereka sering dimainkan dengan harapan ada yang terpikat pada mereka.

Namun, Dest dan Lenglet tak kunjung mendapatkan peminat. Sedangkan Kessie, dia dikabarkan akan segera bergabung ke Al Hilal, menyusul jejak Roberto Firmino. Sebelumnya, Liverpool dan Juventus juga disebut meminati Kessie.

Baca Juga: 5 Klub Berpotensi Jadi Tujuan Franck Kessie jika Pergi dari Barcelona

2. Ousmane Dembele akan dijual, tapi harga murah

Barcelona Masih Didera Masalah Keuangan Jelang LaLiga 2023/24skysports.com

Sebentar lagi, Barcelona juga bakal kehilangan pemain yang mereka rekrut mahal dari Borussia Dortmund, Ousmane Dembele. Namun, diperkirakan mereka tak akan dapat uang banyak dari penjualan ini, hanya 50 persen dari harga beli.

Klausul ini ternyata ada di dalam kontrak Dembele, buntut dari kesediaannya menerima gaji rendah saat memperpanjang kontrak. Namun, Barcelona masih mengupayakan untuk menjual sang pemain dengan harga sedikit lebih mahal.

3. Hanya 13 pemain yang terdaftar

Barcelona Masih Didera Masalah Keuangan Jelang LaLiga 2023/24Barcelona lawan Real Madrid di pramusim. (ANTARA FOTO/Kevin Jairaj-USA TODAY Sports via Reuters)

Buah dari masalah finansial ini, administrasi tim pun jadi terganggu. Dikabarkan, Barcelona baru bisa mendaftarkan 13 pemain untuk gelaran LaLiga 2023/24. Mereka belum bisa mendaftarkan para pemain baru.

Alhasil, Barcelona tengah mencari kucuran dana baru untuk menambah kas mereka. Kabarnya, sponsor baru sudah didapat dan proses negosiasinya telah masuk tahap akhir. Kucuran dana baru ini juga akan mereka gunakan memburu pemain baru.

Barcelona tengah mencari gelandang serang dan bek kanan. Nama-nama macam Joao Cancelo, Ivan Fresneda, Giovani Lo Celso, dan Bernardo Silva masuk radar tim.

Masalah keuangan ini agaknya harus Barcelona selesaikan, paling lambat sampai 1 September.

Baca Juga: 3 Opsi Pengganti Ousmane Dembele jika Hengkang dari Barcelona

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya