Senyum Lebar Xavi Hernandez Usai Barcelona Juara LaLiga

Xavi berhasil membawa perubahan

Jakarta, IDN Times - Xavi Hernandez tersenyum lebar usai membantu Barcelona menjuarai LaLiga musim 2022/23. Trofi ini sebagai bukti, bahwa Blaugrana masih menjadi ancaman di Eropa.

Barcelona dipastikan jadi juara usai menggilas Espanyol dengan skor 4-2 di RCDE Stadium, Senin (15/5/2023) dini hari WIB. Koleksi 85 poin Barcelona sudah tak bisa dikejar Real Madrid, meski masih menyisakan empat laga.

"Ini adalah momen untuk menunjukkan bahwa kami bisa menjadi brilian," kata Xavi mengutip situs resmi Barcelona.

1. Xavi sukses bawa perubahan

Senyum Lebar Xavi Hernandez Usai Barcelona Juara LaLigaXavi Hernandez berlatih bersama Barcelona (dok.LaLiga)

Trofi ini juga menjadi bukti keberhasilan Xavi membawa perubahan di Camp Nou. Maklum, Barcelona sempat terseok-seok dan kesulitan bersaing di kompetisi lokal atau Eropa, dalam beberapa musim terakhir.

Gelar LaLiga terakhir Barcelona didapat pada musim 2018/19, saat masih ada Lionel Messi. Namun, setelah sang megabintang pergi ke Paris Saint-Germain, Barcelona kesulitan menjuarai liga.

"Ini gelar Barcelona yang berhasil tumbuh dan berkembang. Saya merasa sangat bangga untuk melatih para pemain ini," kata Xavi.

Baca Juga: 5 Pemain Penting yang Membawa Barcelona Juara LaLiga 2022/2023 

2. Dipuji Laporta setinggi langit

Senyum Lebar Xavi Hernandez Usai Barcelona Juara LaLigaJoan Laporta (skysports.com)

Keberhasilan Xavi pun langsung mendapat pujian setinggi langit dari Joan Laporta. Presiden Barcelona itu menilai Xavi sebagai sosok penting dalam meraih titel LaLiga musim ini.

"Xavi sangat menentukan. Pengetahuannya tentang sepak bola, pengetahuan tentang klub, dan gaya bermain kami, itu sangat penting," kata Laporta.

3. Harap jadi momentum

Senyum Lebar Xavi Hernandez Usai Barcelona Juara LaLigapotret Sergio Busquets (skysports.com)

Kapten Barcelona, Sergio Busquets juga berharap gelar ini bisa menjadi momentum kebangkitan Barcelona. Busquets berharap Barcelona bisa panen trofi di musim berikutnya.

"Ini harus menjadi momentum. Kami hampir tidak memenangkan apa pun selama tiga musim," kata Busquets melansir situs resmi Barcelona.

Baca Juga: Barcelona Juara LaLiga Usai Bekuk Espanyol

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya