Sergio Busquets Ungkap Alasan Pilih Inter Miami Ketimbang Klub Arab

Kembali reuni dengan Lionel Messi

Jakarta, IDN Times - Sergio Busquets telah diperkenalkan sebagai penggawa anyar Inter Miami, Senin (17/7/2023). Gelandang kawakan Spanyol itu dikontrak hingga 2025 mendatang.

Sang pemain memilih tak memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Dia memilih pergi ke klub anyar usai memberikan banyak prestasi di Camp Nou. 

Busquets sebenarnya sempat dirumorkan untuk ikut eksodus pemain ke Arab Saudi. Al-Hilal dan Al-Nassr dikabarkan sempat merayu pemain 35 tahun itu. Namun, dia akhirnya memilih Inter Miami.

Ada beberapa alasan yang buat Busquets mantap memilih Inter Miami. Kira-kira, apa ya?

1. Inter Miami tim yang ambisius

Sergio Busquets Ungkap Alasan Pilih Inter Miami Ketimbang Klub ArabSergio Busquets resmi diperkenalkan Inter Miami. (Twitter/@InterMiamiCF).

Inter Miami, disebut Busquets adalah tim yang ambisius. Klub milik David Beckham itu punya visi dan misi yang bagus. Hal ini yang membuat Busqets kepincut.

"Saya terkesan dengan Inter Miami ketika saya datang bersama Barcelona tahun lalu. Sekarang saya senang bisa menjadi bagian mereka. Saya tidak sabar membantu klub yang ambisius ini," kata Busquets mengutip laman resmi Inter Miami.

Baca Juga: Inter Miami Siapkan Panggung Khusus Buat Messi dan Busquets

2. Inter Miami hadirkan tantangan

Sergio Busquets Ungkap Alasan Pilih Inter Miami Ketimbang Klub ArabInter Miami CF, klub Amerika yang bermain di Major League Soccer (MLS) (instagram.com/intermiamicf)

Busquets juga menilai Inter Miami menghadirkan tantangan baru. Maklum, klub berjuluk The Herons itu saat ini sedang terdampar di posisi buncit dalam klasemen sementara Major League Soccer 2023.

"Ini adalah kesempatan spesial dan menarik yang sangat ingin saya ambil. Saya menantikan langkah selanjutnya dalam karir saya bersama Inter Miami," ujar Busquets.

3. Gegara ada Lionel Messi?

Sergio Busquets Ungkap Alasan Pilih Inter Miami Ketimbang Klub ArabLionel Messi dan Sergio Busquets (90min.com)

Keputusan Busquets ke Inter Miami sekaligus membuatnya bereuni dengan sahabatnya, Lionel Messi. Mereka kembali satu tim setelah sempat terpisah dua musim, usai La Pulga memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain.

Kehadiran Sergio Busquets juga membuat aroma Barcelona di ruang ganti Inter Miami semakin kental. Sebab, selain Messi, The Herons juga mendatangkan Gerardo 'Tata' Martino sebagai pelatih.

Baca Juga: Akhir Manis Sergio Busquets di Barcelona

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya