Spanyol Sudah Unggul Telak Atas Kosta Rika di Babak I

Spanyol tak temui perlawanan berarti

Jakarta, IDN Times - Spanyol sementara unggul atas Kosta Rika di babak pertama dalam lanjutan Grup E Piala Dunia 2022, Rabu (23/11/2022) malam WIB. Tampil tajam di Al Thumama Stadium, La Furia Roja unggul 3-0 dalam periode 45 menit pertama.

Sejak peluit kick-off dibunyikan, Spanyol yang menurunkan skuad terbaiknya langsung tancap gas. Mereka mendominasi permainan untuk mengurung pertahanan Kosta Rika. Tak cuma dominan, mereka juga tajam.

Dani Olmo membuka keunggulan Spanyol saat duel baru berusia 11 menit. Bintang RB Leipzig itu menceploskan gol usai memanfaatkan umpan Gavi yang gagal diantisipasi dengan baik oleh pertahanan Kosta Rika.

Spanyol hanya butuh 10 menit untuk menggandakan keunggulan. Itu berawal dari umpan Jordi Alba yang bermanuver di sektor kiri pertahanan lawan. Umpan silangnya disambar dengan tembakan first time Marco Asensio.

Gempuran Spanyol benar-benar membuat Kosta Rika kerepotan. Pada menit 29, pergerakan Alba sampai dihentikan secara ilegal di kotak terlarang. Ferran Torres yang maju sebagai eksekutor tak melewatkan kesempatan itu untuk memperlebar keunggulan Spanyol menjadi 3-0.

Memasuki akhir laga, dominasi Spanyol belum terhenti meski dengan tempo yang datar. Tidak ada gol yang tercipta membuat skor 3-0 bertahan hingga peluit jeda turun minum dibunyikan.

Baca Juga: Mimpi Buruk Finalis Piala Dunia 2014, Tumbang di Tangan Asia

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya