Comscore Tracker

Suporter Meksiko Nekat Bawa Bir, Disimpan Dalam Teropong

Bir atau minuman beralkohol dilarang dibawa masuk ke tribune

Jakarta, IDN Times - Salah satu suporter Meksiko diamankan Polisi saat menonton tim kesayangannya tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Hal itu terjadi usai dia kedapatan membawa bir ke dalam stadion.

Suporter tersebut nekad mebawa bir saat menyaksikan duel Meksiko melawan Polandia dalam laga Grup C di Stadium 974 (Rass Abou Aboud) pada Selasa, 22 November 2022. 

Berdasarkan aturan, bir atau minuman alkohol lainnya dilarang pihak penyelenggara untuk di bawa ke tribune sepanjang gelaran Piala Dunia 2022. FIFA pun sudah menuangkan hal tersebut lewat situs resminya.

1. Diselundupkan dalam teropong

Aturan itu memang membuat pecinta alkohol gigit jari. Namun, dia tidak habis akal untuk tetap menikmatinya sembari menonton tim kesayangan bermain dari tribune penonton.

Seperti yang dilakukan salah satu suporter Meksiko yang videonya beredar luas di media sosial. Dia sengaja memasukkan bir ke dalam teropong demi mengelabuhi pihak keamanan.

Baca Juga: Piala Dunia 2022: Bir Dilarang Dijual di Stadion

2. Akhirnya ketahuan juga

Suporter Meksiko Nekat Bawa Bir, Disimpan Dalam TeropongIlustrasi Minuman Beralkohol (IDN Times/Arief Rahmat)

Sialnya, walau sudah berusaha menyembunyikan bir itu, pendukung Meksiko ini tetap terciduk polisi yang bertugas di loket pemeriksaan. Akal bulusnya untuk menggantikan fungsi lensa menjadi tempat bir diketahui penjaga.

Pelaku sempat mengelak bahwa itu teropong asli. Namun, polisi membuktikannya dengan membuka penutup lensa kecil yang berubah fungsi menjadi wadah dari bir tersebut.

3. Ada tempat khusus untuk minum bir

Suporter Meksiko Nekat Bawa Bir, Disimpan Dalam TeropongTrofi Piala Dunia (fifa.com).

Dilansir Express, penggemar sepak bola yang hadir langsung menyaksikan Piala Dunia 2022 Qatar sebetulnya tetap bisa menikmati bir atau minuman alkohol lainnya. Dengan catatan, mereka meminumnya di tempat yang sudah ditentukan.

Akses bagi siapapun yang masuk dalam area bebas minuman alkohol itu dijaga dan mendapat pengawasan ketat dari pihak berwenang. Siapapun yang masuk harus merogoh kocek 11 euro atau setara Rp179 ribu per pint untuk sekadar masuk area untuk bisa menikmati bir atau minuman alkohol lainnya di Piala Dunia kali ini.

Baca Juga: Stres Berat Bayangi Para Bintang Dunia Usai Piala Dunia 2022

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya