Thomas Doll Absen Lawan Barito, Persija Andalkan Telepati!

Persija pede menang meski tanpa Thomas Doll

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta harus menjamu Barito Putera tanpa Thomas Doll di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (7/10/2023). Doll dipastikan absen karena mendapat akumulasi kartu kuning.

Namun, ini bukan suatu masalah buat Macan Kemayoran. Asisten pelatih Persija, Pasquale Rocco, berkelakar bahwa Witan Sulaeman dan kolega tetap bisa berkomunikasi dengan Doll via telepati.

"Kami bisa berkomunikasi dengan coach Doll menggunakan telepati. Dia tetap bisa memberi arahan dari tribune, ya, nanti akan diatur kami akan komunikasi menggunakan apa," kata Pasquale dalam jumpa pers, Jumat (6/10/2023).

1. Beneran bisa pakai telepati?

Thomas Doll Absen Lawan Barito, Persija Andalkan Telepati!Asisten pelatih Persija, Pasquale Rocco menggantikan peran Thomas Doll yang terkena akumulasi kartu kuning. (Dok. Persija).

Tentu saja telepati itu merupakan kiasan. Pasquale optimistis Persija tetap bermain apik meski tanpa Doll di pinggir lapangan. Sebab, filosofi juru taktik asal Jerman tersebut sudah tertancap dalam fondasi permainan Persija.

"Semua pemain sudah memahami bagaimana cara bermain karena terus dicoba dalam setiap sesi latihan," ujar Pasquale.

Baca Juga: Ditahan Imbang Bali United, Thomas Doll Luapkan Kekesalan ke Wasit 

2. Waspadai kecepatan Barito

Thomas Doll Absen Lawan Barito, Persija Andalkan Telepati!Barito Putera saat mengalahkan PSS Sleman, Jumat (14/7/2023). (Instagram/psbaritoputeraofficial).

Thomas Doll sudah memberi rancangan untuk menghadapi Barito. Disebut Pasquale, Persija harus tampil solid untuk meredam kecepatan barisan depan Laskar Antasari.

"Barito merupakan tim yang kuat, mereka punya pemain-pemain cepat di lini depan," kata Pasquale.

3. Persija bidik kemenangan

Thomas Doll Absen Lawan Barito, Persija Andalkan Telepati!Ribuan Jakmania hadiri sesi latihan Persija, Selasa (29/8/2023). (Twitter/@Persija_Jkt).

Kemenangan dalam laga nanti dijadikan sebagai harga mati buat Persija. Itu karena Macan Kemayoran tak pernah menang dalam empat laga kandang beruntun. Semua laga itu berakhir dengan hasil imbang.

"Kami siap memenangkan pertandingan, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik," ujar Pasquale.

Baca Juga: Manajemen Persija Sudah Bicara dengan Calon Pemain Baru

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya