Thomas Doll Pasrah Persija Hanya Pakai 5 Pemain Asing

Thomas Doll hanya memberikan reaksi yang datar

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija, Thomas Doll pasrah usai timnya dipastikan hanya menggunakan lima pemain asing hingga pertengahan musim Liga 1 2023/2024. Kepastian itu sebelumnya diumumkan Presiden Persija, Mohamad Prapanca, pada Jumat (21/7/2023).

Thomas Doll tak menampik ingin mendaratkan striker untuk memenuhi kuota pemain asing. Sama seperti Prapanca, Doll juga tak menjelaskan alasan Persija gagal mendaratkan pemain asing keenamnya secara gamblang.

"Saya memang menginginkan striker. Presiden juga sudah bicara tentang striker dan lainnya. Tapi, situasinya seperti ini," kata Thomas Doll dalam jumpa pers jelang melawan Persita, Jumat (21/7/2023).

Baca Juga: Jiri Skalak Tak Jadi Merapat, Persija Hanya Pakai 5 Pemain Asing

1. Thomas Doll enggan ambil pusing

Thomas Doll Pasrah Persija Hanya Pakai 5 Pemain AsingPelatih Persija, Thomas Doll dalam jumpa pers jelang melawan Persita, Jumat (21/7/2023). (Dok. Persita).

Tentang situasi ini, juru taktik asal Jerman itu enggan ambil pusing. Pun, Doll sudah merasa cukup dengan Marko Simic, Maciej Gajos, Ondrej Kudela, Ryo Matsumura, dan Oliver Bias sebagai pilar asingnya.

"Untuk saya, (skuad) ini sudah cukup," ujar Doll.

Baca Juga: Jiri Skalak Tak Jadi Merapat, Persija Hanya Pakai 5 Pemain Asing

2. Fokus ke pertandingan melawan Persita

Thomas Doll Pasrah Persija Hanya Pakai 5 Pemain AsingPotret Thomas Doll memberikan instruksi kepada pemain Persija saat menghadapi Persikabo, di Stadion Pakansari, Minggu (9/7/2023). (Dok. Persija).

Ketimbang memikirkan gagalnya mendaratkan pemain asing keenam, Doll memilih fokus mempersiapkan tim jelang melawat ke markas Persita, pada Sabtu (22/8/2023). Sebab, Persita dianggap penuh ancaman.

Tim asuhan Luis Edmundo Duran itu berhasil membukukan dua kemenangan beruntun. Doll ingin membalas kekalahan yang diderita Riko Simanjuntak pada musim lalu saat menantang Pendekar Cisadane di Stadion Indomilk.

"Tidak penting bicara soal itu, karena kepala saya penuh memikirkan tentang pertandingan ini di kepala saya. Persita memenangkan dua laga sebelumnya, pertandingan nanti akan sangat sulit bagi kami," ujar Doll.

Baca Juga: Persita Tebar Ancaman, Siap Lumat Persija di Kandang

3. Persija klub satu-satunya yang tidak penuhi slot pemain asing

Thomas Doll Pasrah Persija Hanya Pakai 5 Pemain AsingJiri Skalak (twitter.com/officialbhafc)

Persija menasbihkan diri menjadi klub satu-satunya yang tidak memakai enam pemain asing. Padahal, Persija sebelumnya sudah mendapat sinyal kuat untuk mendatangkan eks Brighton and Hove Albion, Jiri Skalak.

Persija seharusnya tak kesulitan untuk mendaratkan striker 31 tahun tersebut. Sebab, Skalak berstatus free agent atau tanpa klub usai tak memperpanjang kontrak dengan Mlada Boleslav.

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya